Dark/Light Mode

Punya Fitur Canggih, Toyota All New Avanza Dibanderol Mulai Rp 206 Jutaan

Rabu, 10 November 2021 18:39 WIB
Toyota All New Avanza. (Foto: Ist)
Toyota All New Avanza. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain meluncurkan All New Veloz, Toyota Astra Motor (TAM) juga meluncurkan All New Avanza. Mobil ini juga dibekali banyak fitur canggih.

Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, Susumu Matsuda mengatakan, sebagai model global yang dikembangkan di Indonesia, Avanza telah menjadi brand penting bagi Toyota Global dan Toyota Indonesia. Avanza telah diterima secara luas tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga oleh banyak orang di seluruh dunia

Menurut dia, Avanza smenjadi salah satu brand Toyota yang paling populer di Indonesia dan Asia Pasifik. “Kami harap All New Avanza dapat semakin mendukung mobilitas masyarakat khususnya di Indonesia dan melanjutkan warisannya untuk menjadi bagian dari kebesaran Indonesia,” ujarnya saat peluncuran All New Veloz dan All New Avanza, Rabu (10/11).

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, All New Avanza menggunaan platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru. Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension agar mobil ini makin nyaman.

 

All New Avanza hadir dengan arah desain yang benar-benar baru, yang menonjolkan nuansa canggih dan dinamis. Kesan kokoh tercipta dari desain bumper depan yang bold dengan desain headlamp LED yang tajam dan panel chrome yang semuanya didesain untuk mempertegas kesan elegan dan aktif dari All New Avanza.

Baca juga : Resmi Meluncur, Toyota All New Veloz Dibekali Fitur Canggih

Siluet bodi All New Avanza dari samping lebih panjang dan rendah. Dibentuk dengan garis desain yang halus, tebal, dan kokoh membuat tampilannya semakin elegan. Penerapan New Dashing Two Tone 16 Inch Alloy Wheel juga mampu menonjolkan kesan premium All New Avanza.

Beranjak pada sisi belakang eksterior All New Avanza, New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp membuat mobil ini tampil lebih modern dan lebar.

Di bagian interior, Toyota memasukkan kabin yang luas dan nyaman dalam pengembangan All New Avanza. Dimensi All New Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm.

 

Dimensi baru yang lebih lebar dan lebih panjang ini membuat All New Avanza mampu menghadirkan 7 Seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas. Radius putar All New Avanza juga hanya 4,9 meter. Ground clearance yang memadai membuat mobil ini enak dibawa kemana saja.

Selain itu, All New Avanza juga dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan, bahkan dapat disesuaikan menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Baca juga : Dibanjiri Fitur Baru, Mitsubishi New Xpander Cross Makin Gagah

Interior nyaman dan premium All New Avanza dihadirkan melalui New Striking Full Dashboard Design, New TFT MID 4,2 Inch. Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button.

Dari segi hiburan, All New Avanza kini menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit dengan kemampuan menjadi fasilitas hiburan terbaik yang juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth. Selain itu, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch .

All New Avanza juga dibekali fitur keselamatan terdepan seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). All New Avanza dilengkapi dengan 6 Airbags (Pengemudi/Penumpang/Samping/Tirai). Selanjutnya terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring

All New Avanza juga dilengkapi dengan teknologi fitur keselamatan aktif terbaru yang mengandalkan sensor dan radar yaitu Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada All New Avanza terdiri dari empatfitur keselamatan, yaitu Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert

All New Avanza hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform FF baru. Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm dan 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.  Kini mesin ini juga disempurnakan dengan New CVT Transmission.

All New Avanza juga didukung dengan fitur canggih terbaru Toyota yakni T Intouch yang sebelumnya hanya diterapkan pada model premium yaitu New Camry. T Intouch adalah teknologi telematika yang terpasang di All New Avanza, yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

Baca juga : Dua Kali Melanggar, Holywings Kemang Cuma Disegel 3x24 Jam?

All New Avanza memiliki empat tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS. Untuk harganya mulai dari Rp 206 juta untuk tipe 1.3 E M/T, Rp 228 juta tipe 1.5 G M/T,  Rp 241 juta tipe 1.5 G CVT, dan Rp 264 juta tipe 1.5 G CVT TSS.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto bersyukur, di usianya yang ke-18, Avanza semakin dipercaya masyarakat menjadi salah satu MPV terlaris di Indonesia dengan lebih dari 1,8 juta pelanggan. Bahkan, Avanza juga menjadi satu-satunya brand mobil ciptaan masyarakat Indonesia yang meraih 13 rekor MURI, dimana salah satu rekor yang diraih adalah Pencapaian Penjualan Tercepat 1 Juta Unit untuk Semua Kategori Jenis Mobil dalam kurun waktu 9 tahun.

“Hari ini kami memperkenalkan All New Avanza untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap ever-better car yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh anggota keluarga saat bermobilitas. Kami harap kehadiran All New Avanza dapat menjadi wujud nyata komitmen kami untuk menghadirkan Mobility Happiness for All, bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Henry Tanoto. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.