RM.id Rakyat Merdeka - Komunitas yang terdiri dari influencer nano dan mikro di bawah naungan Passionation Indonesia, sebuah influencer marketing platform menyelenggarakan acara virtual via zoom dengan tema 2022: Kurangin Overthinking, Ngobrol Santai Seputar Passion untuk Dapetin Income, Jumat (4/3).
Virtual event tersebut diadakan sebagai salah satu cara dari komunitas agar bisa tetap terhubung dengan satu sama lain ketika sedang dituntut untuk menerapkan aturan physical distancing.
Selain berbagai ilmu, informasi, dan juga hiburan yang diberikan juga tetap mampu membantu anggota komunitas untuk bisa melalui berbagai waktu sulitnya, dengan mengundang pembicara, Iksan Bangsawan, Digital Content Creator sekaligus CEO dari Skena.ID.
"Tidak hanya berbagi tips dan trik seputar membuat konten, online meetup ini juga bisa dijadikan sebagai sarana yang menarik agar bisa terhubung dengan berbagai orang dengan tingkat kegemaran atau hobi yang sama, yaitu menggunakan passion dan skill yang dimiliki untuk bisa influence people for a good cause, nggak semata-mata untuk kepentingan sendiri”, ujar Iksan.
Virtual event ini juga bagian dari Passionation Academy Series yang akan diadakan hingga akhir tahun, dengan tujuan semua anggota komunitas bisa memanfaatkan media sosial secara positif dan bisa meraih financial freedom di usia muda.
Sementara itu, di kesempatan terpisah Country Manager Media Innity Indonesia yang menaungi influencer marketing platform, Passionation Indonesia, Fitriyani Afini mengatakan, pihaknya menghubungkan 2000 influencer yang tergabung dalam komunitas Passionation Indonesia dengan lebih dari 500 brands.
Baca juga : Pemerintah Manfaatkan Presidensi G20 Untuk Kembangkan Transformasi Digital
"Kami juga selalu menjaga hubungan dengan influencer kami yang tergabung pada komunitas kami dari nano hingga micro influencer dengan memberikan edukasi dan pelatihan secara rutin kepada influencer seputar dunia bisnis," katanya.
Passionation Indonesia adalah influencer marketing platform yang merupakan bagian dari Innity Corporation yang telah beroperasi di 10 negara di wilayah Asia Pasifik, di antaranya Malaysia, Singapura, Hong Kong, Thailand, Indonesia, Filipina, Taiwan, Vietnam, Myanmar dan Kamboja yang bertujuan untuk membantu brand untuk menemukan influencer yang tepat sesuai dengan target audience-nya.
Influencer yang dimiliki oleh Passionation Indonesia berasal dari influencer nano dan mikro yang mendaftarkan diri dan dikurasi untuk dapat bergabung dalam komunitas, sehingga lebih memudahkan influencer marketing untuk mencapai target secara niche. Passionation Indonesia berperan sebagai jembatan untuk membangun hubungan jangka panjang antara brand dengan influencer. [MRA]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.