Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pagi Ini Bertolak Ke Lampung, Kiai Maruf Siap Hadiri Muktamar Ke-34 NU

Rabu, 22 Desember 2021 07:12 WIB
Wapres KH Maruf Amin bersama Ibu Wury Maruf Amin saat hendak bertolak menuju Lampung, dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta, Rabu (22/12). (Foto: Setwapres)
Wapres KH Maruf Amin bersama Ibu Wury Maruf Amin saat hendak bertolak menuju Lampung, dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta, Rabu (22/12). (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, Wapres KH Ma'ruf Amin bertolak ke Lampung untuk melakukan kunjungan kerja selama 3 hari. Sekaligus menghadiri Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34.

Kiai Ma'ruf bersama Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 06.15 WIB, menuju Bandar Udara Radin Inten II. Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Setibanya di Lampung, mantan Ketua Umum MUI itu disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Ibu Riana Sari Arinal, serta para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung dan pendamping masing-masing.

Dalam kunjungan ini, Kiai Ma'ruf diagendakan menghadiri pembukaan Muktamar ke-34 NU di hari pertama.

Berita Terkait : Jokowi Dan Kiai Maruf Bakal Hadiri Pembukaan Muktamar NU

Acara tersebut rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi di Pondok Pesantren Darussa'adah, Celikah, Gunungsugih, Seputih Jaya, Lampung Tengah.

Pada hari yang sama, Kiai Ma'ruf juga dijadwalkan menghadiri peluncuran buku Historiografi Khittoh dan Politik Nahdlatul Ulama, serta Kitab Tukhfatul Qosi Waddani, Biografi Syeikh Nawawi Al Bantani di Hotel Radisson, Jalan Teuku Umar Nomor 1, Kedaton, Lampung.

Usai acara tersebut, Kiai Ma'ruf dijadwalkan menerima audiensi dari Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Luar Negeri.

Keesokan harinya, Kiai Ma'ruf diagendakan menghadiri Peresmian Peluncuran Program Bank Wakaf Mikro bertempat di Universitas Muhammadiyah Metro. Acara yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini ,akan ditutup dengan peninjauan stand nasabah Bank Wakaf Mikro dan Produk KUR di lokasi yang sama.

Berita Terkait : Airlangga Pimpin Rakor Persiapan Muktamar NU

Sore harinya, Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu kembali akan menghadiri beberapa sesi rapat pleno pada Muktamar ke-34 NU.

Mengakhiri kunjungan kerja, Ma'ruf akan menutup secara resmi rangkaian kegiatan muktamar pada Jumat (24/12).

Kegiatan akan dilanjutkan dengan peresmian Masjid Safinatul 'Ulum Universitas Islam Negeri Lampung dan shalat Jumat berjamaah di masjid tersebut.

Rencananya, Kiai Ma'ruf akan bertolak kembali ke Jakarta dari Bandar Udara Radin Inten II pada pukul 14.00 WIB, dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 14.45 WIB.

Berita Terkait : Pastikan Penerapan Prokes, Menko Airlangga Pimpin Rakor Persiapan Muktamar NU Ke-34

Dalam kunjungan kerja ini, orang nomor dua di Indonesia itu didampingi Ketua Baznas Noor Achmad, Pelaksana Tugas Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Masykuri Abdillah, serta Tim Ahli Wapres Iggi Haruman Achsien. [UMM]