BREAKING NEWS
 

Punya Unit Pengendalian Gratifikasi, BP Jamsostek Diganjar ISO 37001:2016

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 22 Maret 2022 11:39 WIB
Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Terkait pengaku ISSA, Anggoro mengaku bangga atas pencapaian ini. Karena, kata Anggoro, seluruh insan BP Jamsostek menjaga integritas dan budaya organisasi yang menolak keras upaya suap dan korupsi yang sangat merusak reputasi, baik reputasi organisasi maupun individu dari personil itu sendiri.

Salah satu poin penting yang menjadi pertimbangan ISSA dalam memberikan penghargaan ini adalah karena sistem pelaporan gratifikasi BP Jamsostek yang mudah melalui platform digital.

Baca juga : Belajar Dari Penembakan Di Papua, BP Jamsostek Ingatkan Pentingnya Perlindungan Pekerja

Hal ini berimbas pula pada peningkatan jumlah laporan setiap tahunnya yang harus diantisipasi. Hal ini seiring peningkatan laporan maka meningkat pula upaya gratifikasi yang dilakukan oleh pihak eksternal kepada karyawan BP Jamsostek.

Anggoro berpesan agar insan BP Jamsostek selalu waspada atas berbagai upaya yang dilakukan pihak eksternal dalam menjanjikan keuntungan individu namun berujung pada tindakan fraud atau bahkan korupsi.

Baca juga : BP Jamsostek Diganjar Sertifikasi ISO 37001:2016 Dan Pengakuan ISSA

"Ini menjadi pekerjaan rumah, tidak hanya bagi manajemen tapi juga seluruh insan BP Jamsostek untuk menolak segala upaya gratifikasi dalam bentuk apapun,” bebernya. 

Ia juga mengingatkan prestasi yang dicapai BP Jamsostek dalam menolak gratifikasi ini bukan baru saja diraih, tapi merupakan upaya untuk mempertahankan apresiasi yang sebelumnya diraih dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2017, 2018, dan 2020.

Baca juga : Gandeng ACT, BP Jamsostek Cilandak Gelar Sharing For Caring

Ini menunjukkan BP Jamsostek adalah sebuah institusi yang menjunjung tinggi nilai integritas dan bebas dari tindakan fraud dan korupsi.

"Semoga ikhtiar kita selama ini dalam mengantisipasi upaya fraud menjadikan kita lebih waspada dan meningkatkan integritas seluruh insan BP Jamsostek dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan dapat terus mengelola dana pekerja secara amanah dan bertanggung jawab,” tuturnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense