BREAKING NEWS
 

Dongkrak Bauran Energi Bersih, PLN Tambah 2 Pembangkit EBT Di Lampung

Reporter & Editor :
FAZRY
Sabtu, 26 Maret 2022 20:51 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif (kedua kiri) bersama Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo (kedua kanan) foto bersama usai melaksanakan MoU Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik, di Hotel Seraton, Yogyakarta, Kamis (23/3/2022). (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Darmawan menambahkan selain ramah lingkungan, pembangkit EBT ini juga memberikan kontribusi efisiensi penyaluran listrik melalui penurunan BPP Pembangkit hingga 9,3 persen.

Baca juga : PLN Teken 4 Kerja Sama Strategis Di Forum ETWG

Gerak cepat PLN mendorong pengembangan pembangkit listrik berbasis EBT terus dilakukan. Misalnya saja pada 2022, PLN menargetkan pembangkit EBT dengan total kapasitas 648 MW bakal beroperasi.

Baca juga : Pasok Listrik Ke Smelter Antam, PLN Kirim 2 Pembangkit Ke Halmahera Timur

Hal ini merupakan bentuk upaya PLN untuk mempercepat transisi energi dan mengurangi emisi karbon yang menjadi salah satu agenda penting dalam pertemuan G20 di Indonesia. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense