BREAKING NEWS
 

Dongkrak Kerja Sama Dagang Dan Investasi, KADIN Indonesia- Papua Nugini Teken MoU

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 31 Maret 2022 20:06 WIB
Wakil Ketua Umum KADIN Koordinator Bidang Maritim, Investasi dan Luar Negeri Shinta W. Kamdani (kedua kiri) dalam pertemuan Indonesia - Papua New Guinea Business Meeting, Kamis (31/3). (Foto: Humas KADIN)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Hubungan Internasional, Bernardino Vega mengatakan, pertukaran barang masih terkonsentrasi di sekitar pertanian, pertambangan, dan makanan.

"Kami ingin mendorong, kerja sama bisnis kedua negara dapat menggunakan momentum ini, untuk lebih mengeksplorasi potensi baru percepatan perdagangan dan diversifikasi produk," jelas Bernardino.

Sebagai negara berkembang, Indonesia terus meningkatkan iklim bisnis yang kondusif.

Baca juga : RI Siap Buka Kembali Perbatasan Dengan Papua Nugini

Pemerintah telah memperkenalkan Omnibus Law, untuk menyederhanakan secara signifikan peraturan bisnis. Terutama, tentang efisiensi pendirian usaha untuk menarik semakin banyak investor yang masuk ke dalam negeri.

Penanggulangan Covid-19 di Indonesia sudah dilakukan dengan baik. Saat ini, program vaksinasi telah mencapai 70 persen.

Pemerintah juga mulai melonggarkan pembatasan, namun tetap mempertahankan tindakan pencegahan yang ketat.

Baca juga : Perkuat Terknologi Masa Depan, VADS Indonesia Hadirkan Solusi ICT dan Cloud

"Indonesia tidak hanya siap untuk menyambut lebih banyak investasi. Tetapi, juga memperluas ke pasar internasional. Ini dapat dimulai dari negara tetangga," ujarnya.

Pandemi, kata Bernardino, memang berdampak pada banyak aspek termasuk bisnis. Namun, itu tidak akan menghalangi semangat untuk membina dan memajukan kemitraan.

Ketua Komite Multilateral KADIN untuk Kepulauan Pasifik, Bambang Suwarso dalam sambutannya menyampaikan tentang antusiasme, dan keinginan pengusaha Indonesia untuk bisa masuk ke Papua Nugini. Serta berharap dukungan Pemerintah Papua Nugini, khususnya PNG Investment Promotion Authority untuk dapat memberikan kemudahan dan insentif bagi pengusaha.

Baca juga : Kerja Nyata Untuk Rakyat, Relawan Banyumas Satu Komando Setia Kawal Kebijakan Jokowi

Forum bisnis Dubes RI untuk Papua Nugini, Direktorat Pacific Oceania Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dan Konsul RI Vanimo, serta Ketua KADIN Komite Papua Nugini dan Timor Leste Handito Juwono. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense