Dark/Light Mode

Kerja Nyata Untuk Rakyat, Relawan Banyumas Satu Komando Setia Kawal Kebijakan Jokowi

Minggu, 27 Maret 2022 16:07 WIB
Organisasi relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) se-Kabupaten Banyumas saat menggelar silaturahmi, Minggu (27/3/22). (Foto: Ist)
Organisasi relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) se-Kabupaten Banyumas saat menggelar silaturahmi, Minggu (27/3/22). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) se-Kabupaten Banyumas menggelar silaturahmi sekaligus menyatakan komitmen untuk mendukung seluruh kebijakan Presiden Jokowi. 

Penanggung jawab acara Timbul Andi Wibowo mengungkapkan, komitmen dari para elemen relawan untuk terus mengawal segala kebijakan dan sikap Presiden Jokowi ini didasarkan kerja nyata Kepala Negara yang hasilnya sangat dirasakan masyarakat Indonesia.

"Oleh karena itu, kami relawan Jokowi se-Kabupaten Banyumas satu komando 'Madep Mantep 2024 Bersama Jokowi'," ujar Timbul di Gor Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (27/3).

Baca juga : Relawan se-Provinsi Riau Kumpul, Pastikan Kawal Kebijakan Jokowi Sampai Akhir

Dia memastikan, seluruh elemen relawan masih memiliki visi yang sama untuk terus mengawal Presiden Jokowi. Timbul memaparkan, relawan yang juga bagian dari masyarakat Indonesia telah melihat kerja keras yang dilakukan Jokowi untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Hal itu tercermin dari seluruh kebijakan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19, khususnya di Indonesia. Jokowi, kata Timbul, telah melakukan berbagai macam strategi terkait penanganan kesehatan untuk masyarakat. Bahkan, hal itu telah diakui keberhasilannya di mata dunia.

"Bahkan penanganan pandemi Covid-19 dapat menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan serta kepedulian antar lintas agama dalam bahu-membahu mengatasi pandemi ini," tuturnya.

Baca juga : Relawan Sapu Lidi Surabaya Raya Serukan Satu Komando Kawal Kebijakan Jokowi

Selain kebijakan penanganan kesehatan, menurut Timbul, Presiden Jokowi juga terus melakukan kebijakan untuk terus menggerakkan laju pertumbuhan perekonomian Indonesia di tengah Pandemi Covid-19.

"Dari sisi ekonomi, pada triwulan kedua 2021 ekonomi Indonesia tumbuh 7,07 persen setelah terkontraksi minus 5,32 persen pada awal pandemi. Sementara itu, pada level sosial ekonomi mikro, daya beli, geliat UMKM, dan ketahanan sosial masyarakat tetap terjaga," ucap Timbul.

Di tengah konsentrasi penanganan pandemi Covid-19 pun, Presiden Jokowi tetap berjuang keras melanjutkan program pembangunan SDM dan infrastruktur serta perekonomian.

Baca juga : Gelar Silaturahmi, Relawan se-Bandung Raya Deklarasi Konsisten Kawal Kebijakan Jokowi

Timbul pun menyatakan, contoh konkret dari kerja nyata yang dirasakan oleh masyarakat di antaranya adalah, pembangunan jalan tol, jembatan, bendungan, embung, pelabuhan hingga bandara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.