BREAKING NEWS
 

Jadi Role Model UMKM Orientasi Ekspor, Keberhasilan BNI Xpora Diapresiasi Politisi Senayan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 1 April 2022 10:23 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui BNI Xpora, semakin membuktikan kontribusinya dalam mendorong kinerja ekspor-impor. Sebagai tiang pemulihan ekonomi nasional dari pandemi Covid-19.

Terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Rabu (30/3), Anggota Komisi VI Mufti Anam memberikan apresiasinya kepada inovasi BNI atas program Xpora. Program ini nyata membawa pembaruan bagi UMKM yang export-oriented.

Baca juga : Siap Berkolaborasi dengan Kemenparekraf, Menpora Apresiasi Kharisma Event Nasional 2022

"Berkat Xpora, Coklat Bali sudah diekspor ke Singapura. Ada produsen batik yang tidak hanya diberikan kredit melainkan juga pendampingan. Produsen batik tersebut dapat meningkatkan ekspornya," katanya dalam keterangan resmi yang dikutip, Jumat (1/4).

Sepanjang 2021, BNI Xpora turut berkontribusi dalam penyaluran kredit yang berorientasi ekspor sebesar Rp 2,49 Triliun. Mufti juga mengapresiasi dukungan BNI untuk bulutangkis Indonesia, sehingga dapat menjuarai All England dan Swiss Open.

Adsense

Baca juga : Holding Pangan BUMN Siap Jalani Penugasan

Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto sependapat dengan rekan nya di fraksi PDIP terkait Xpora mampu menjawab tantangan pengembangan UMKM di Indonesia.

“Saya juga turut apresiasi kepada BNI, pak Royke beserta jajaran atas kinerja nya yang luar biasa,” ungkap Darmadi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense