Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siap Berkolaborasi dengan Kemenparekraf, Menpora Apresiasi Kharisma Event Nasional 2022

Rabu, 2 Maret 2022 06:46 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menghadiri acara peluncuran Kharisma Event Nasional (KEN) 2022 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (1/3).

Menpora Amali menyampaikan apresiasi kegiatan tersebut, sebab ada 110 event nasional yang telah diluncurkan.

“Kharisma Event Nusantara ada 110 event tadi yang sudah diluncurkan oleh Menteri Pariwisata, suatu hal yang sangat baik dan tentu tidak terlepas disitu adalah event-event olahraga nasional baik itu kita melaksanakan sendiri maupun kita menjadi tuan rumah dari event dunia tahun 2022,” ujar Menpora Amali.

Baca juga : Ucapan Kemenangan Laura Basuki Dalam Festival Film Berlinale 2022

Menurutnya, salah satu event internasion yang Indonesia tuan ruma tahun 2022 yakni Asian Paragames yang rencanannya digelar Juli mendatang.

“Itu salah satunya, banyak lagi yang akan kita kolaborasikan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Saya kira ini luar biasa dan dilaksanakan di berbagai daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kharisma Event Nusantara ini adalah wadah kumpulan event-event berkualitas dari seluruh daerah di Indonesia sejak diselenggaarakannya tahun 2021.

Baca juga : Gandeng Australia, Kementan Perkuat Kapasitas Laboratorium Kesehatan Hewan Nasional

“Kami bangga bahwa sejarah kita tancapkan tonggak penting serta harapan baru bagi kebangkitan kita, harapan baru bagi kebangkitan event tanah air, sekaligus mendukung Indonesia sebagai destinasi event di Asia Tenggara,” jelasnya. 

Sandi Uno memastikan akan mendukung dan berkolaborasi dengan Kemenpora dalm mensukseskan event-event olahraga yang digelar Kemenpora baik event nasional maupun internasional.

“Kemenparekraf tahun 2022 akan terus berupaya untuk mendukung event lain di luar KEN 2022. Pak Menpora hadir di sini karena event olahraga ini sekarang sangat banyak dan memiliki potensi yang luas, potensi besar sehingga kedepannya akan kami dukung melalui program strategis secara terpisah bersama pak Menpora,” ujarnya.

Baca juga : Mensos Paparkan Prosedur Pengajuan Sabam Sirait Jadi Pahlawan Nasional

Hadir dalam acara ini, Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Parekraf, Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Hubungan Antar Lembaga Luhur Pradjarto, dan Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Dr. Drs. Sugeng Hariyono

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.