BREAKING NEWS
 

Jadi Pembicara di Boston AS, Mikael Jasin Kenalkan Keunikan Biji Kopi Indonesia

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 8 April 2022 20:58 WIB
founder So So Good Coffee Company (SSG) dan CATUR Coffee Company ini terdaftar menjadi pembicara di gelaran Specialty Coffee Expo 2022 di Boston, Amerika Serikat, pada 8-9 April. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier finalis World Barista Championship 2021, Mikael Jasin, semakin bersinar di kancah internasional. Founder So So Good Coffee Company (SSG) dan CATUR Coffee Company ini terdaftar menjadi pembicara di gelaran Specialty Coffee Expo 2022 di Boston, Amerika Serikat, pada 8-9 April.

Mikael akan tampil pada sesi SCA Lectures Series di acara bergengsi tersebut. SCA Lectures Series merupakan bagian dari rangkaian acara Specialty Coffee Expo 2022 yang menjadi ajang pertemuan bagi para profesional dalam bidang kopi terbesar di Amerika Utara.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 400 perusahaan yang membawa produk-produk dengan inovasi terdepan khususnya dalam spesialisasi kopi.

“Saya merasa terhormat menjadi bagian dari acara SCA Lectures Series. Kesempatan ini dapat saya gunakan untuk menjelaskan keunikan profil kopi Indonesia ke pasar Amerika Utara. Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi kesempatan emas untuk membuka peluang kerja sama yang lebih luas antara Indonesia dengan dunia,” ungkap pria yang akrab disapa Miki ini.

Baca juga : Aston Sentul Lake Resort Rayakan HUT ke 6, Berbuka Puasa Bersama Panti Yatim Indonesia

SCA Lectures Series menjadi kegiatan yang spesial karena berisikan para ahli yang dipilih sebagai sosok yang menginspirasi serta menjadi motivasi bagi semua orang untuk terus memperluas pengetahuan mengenai keunikan kopi di dunia.

Acara ini dimanfaatkan Mikael untuk menjelaskan profil dan cita rasa dari biji kopi terbaik Indonesia.

Mikael tidak hanya akan memaparkan tentang perkembangan kopi di Indonesia, tapi juga knowledge transfer kepada petani tentang cara mendapatkan biji kopi berkualitas tinggi, inovasi selama proses pengolahan, serta manfaat dan dampak sosial yang berhasil diciptakan untuk para petani dan keluarganya.

Keseluruhan proses tersebut dicapai bersama timnya di dua perusahaan yang ia bangun, yaitu So So Good Coffee Company dan CATUR Coffee Company.

Baca juga : Maju Jadi Caketum KNPI, Devanda Ingin Satukan Pemuda Indonesia

Berdasarkan data CATUR Coffee Company hingga 2021, perusahaan berhasil membantu lebih dari 1.150 keluarga petani kopi terdampak pandemi.

Adsense

Selain itu, mengolah berbagai biji kopi dari 3.700 hektare kebun yang tersebar di beberapa wilayah Tanah Air, hingga berhasil meningkatkan pendapatan petani sebesar Rp 3.500 rupiah per kilogramnya.

Keberhasilan ini merupakan komitmen Mikael dan wujud kepeduliannya terhadap kesejahteraan petani kopi di Indonesia.

“Kesejahteraan petani selalu menjadi dasar semangat bagi saya untuk terus mengembangkan industri kopi di Indonesia hingga menjadi yang terbaik di mata dunia. Saya selalu yakin bahwa melalui kopi, Indonesia dapat meningkatkan kesejahteraan banyak pihak, terutama petani” jelas Mikael.

Baca juga : OJK Cabut Izin Andalan Finance Indonesia

Tidak hanya mengisi sesi lectures, melalui acara ini Mikael Jasin juga berkesempatan mengisi sesi pada booth perusahaan trader kopi asal Kanada bernama Forward Coffee.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense