Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jadi Negara Yang Berhasil Tangani Covid-19

Indonesia Harum Di Mata Dunia

Rabu, 30 Maret 2022 06:20 WIB
Warga beraktivitas mengenakan masker di Kawasan Bundaran HI, Jakarta.
Warga beraktivitas mengenakan masker di Kawasan Bundaran HI, Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia menjadi salah satu negara yang paling berhasil menangani pandemi Covid-19.

Hal itu dilontarkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers secara virtual, kemarin. Kata dia, capaian tersebut tidak lepas dari kerja sama seluruh elemen mengatasi pandemi ini.

“Mulai dari Pemerintah, masyarakat, tenaga kesehatan, hingga pemangku kepentingan lainnya,” ujar dia.

Berita Terkait : Ini Alasan Eng Hian Tarik 8 Ganda Putri Indonesia Di Ajang Orleans Masters

Menurut eks Wakil Menteri BUMN ini, sekarang angka konfirmasi positif dan kematian harian terus menurun. Begitu juga angka keterisian rumah sakit sudah di bawah 10 persen. Dan positivity rate sudah kembali normal di bawah 5 persen.

Dia meyakini, kontribusi dari berbagai tenaga kesehatan telah secara signifikan mengendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia. Dia mengajak semua pihak fokus menyongsong transisi pandemi menuju endemi Covid-19.

“Insya Allah kita mulai bertransisi dari pandemi menjadi endemi. Selalu buka ruang diskusi untuk mencapai tujuan masa depan Indonesia yang lebih sehat,” tukas Budi.

Berita Terkait : Airlangga: Angka Reproduksi Kasus Efektif Indonesia Membaik Di Semua Pulau

Pegiat dunia maya mengapresiasi kinerja Pemerintah yang berhasil menangani pandemi Covid-19. Pencapaian ini membuat netizen bangga dan membawa nama baik Indonesia.

Akun @Josepp14 mengatakan, Indonesia sebagai salah satu negara yang berhasil menangani pandemi Covid-19, patut diapresiasi. Dia bangga dengan capaian tersebut. “Keren sih, kita harus bangga,” ujar @Josepp14.

Akun @Rayahari2 mengatakan, Indonesia berhasil dalam pemulihan ekonomi dan berhasil menangani pandemi. “Keberhasilan tersebut membawa nama baik Indonesia di mata dunia,” katanya.

Berita Terkait : Maung Bandung Mau Happy Ending

“Indonesia termasuk negara yang berhasil menangani pandemi dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 1,67 persen hingga 1,71 persen,” kata @ Kiko2245.
 Selanjutnya