Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Villarreal Vs Bayern Muenchen, Kapal Selam Kuning Diuji Lewandowski

Rabu, 6 April 2022 06:06 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. (Foto : AFP)
Pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel tidak kalah seru terjadi di Estadio de la Ceramica, markas Villarreal. Villarreal akan menjamu Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4) dini hari nanti.

Kapal Selam Kuning – julukan Villarreal, sedang punya semangat tinggi, setelah menyingkirkan Juventus di babak 16 besar. Gol-gol Pau Torres serta penalti Gerard Moreno dan Arnaut Danjuma di Turin meloloskan Villarreal ke perempat final.

Tapi, mengadapi Munchen bukan perkara mudah. Pasalnya, klub asal Jerman itu dihindari sama tim-tim lain. Terbukti, Munchen berhasil menyingkirkan rekan senegaranya Villareal, Barcelona.

Baca juga : Persebaya Vs Barito Putera, Waspada Serangan Balik

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski juga memimpin daftar top skor sementara dengan torehan 12 golnya.

Pelatih Villarreal, Unai Emery mengaku, timnya akan kesulitan sepanjang laga. Karena itu, dia berharap Raul Albiol dan kolega tetap tampil stabil dan konsisten agar dapat menahan gempuran The Bavarian – julukan Munchen.

“Bayern sangat berbeda dengan Juventus. Mereka juga sangat bagus dan salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions. Mereka akan bermain dengan cara yang berbeda dari Juventus, dan kami juga harus melakukan cara berbeda,” kata Emery.

Baca juga : Menang Tapi Tersingkir, Inzaghi: Kami Kecewa

Sementara, Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, memprediksi Villarreal bakal tampil bertahan. Karena itu, Lewandowski dan kolega harus bermain sabar dan tidak melakukan terlalu banyak spekulasi di lapangan.

Kendati meyakini timnya akan memegang kendali permainan, Nagelsmann tetap mewaspadai serangan balik yang dimiliki Villarreal.

Pasalnya, calon lawannya itu berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 0-3 di Turin, dengan permainan yang cepat.

Baca juga : Inter Milan Vs Liverpool: Inzaghi Semangat, Klopp Waswas

“Villarreal adalah juara bertahan Liga Europa. Mereka memiliki pelatih dan tim yang sangat berpengalaman, dan memiliki gaya permainan yang jelas. Mengalahkan Juventus 3-0 bukan hal mudah, tetapi kami ingin lolos ke babak selanjutnya dan harus menang melawan Villarreal,” kata Nagelsmann.

Sementara, dari rekor pertemuan kedua tim, mereka sudah bertemu sebanyak dua kali di Liga Champions, yakni di fase grup musim 2011/2012. Dalam dua laga yang dijalani, Munchen selalu menang atas Villarreal. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.