BREAKING NEWS
 

Sukses Dongkrak Kehidupan Nasabah, Program Holding Ultra Mikro Dipuji Erick

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 21 April 2022 15:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara WOMAN 2022 yang digelar Holding Ultra Mikro: BRI, Pegadaian, dan PNM. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada Direksi dan Komisaris Holding Ultra Mikro dan juga seluruh entitasnya di sela perayaan Hari Kartini, WOMAN 2022 yang dihelat Holding Ultra Mikro: BRI, Pegadaian, dan PNM.

Adsense

Baca juga : Sukses Jaga Kestabilan Perekonomian Di Masa Pandemi, RI Dipuji IMF

"Selamat! Anda berhasil, bahkan sudah melampaui target. Artinya bukan hanya bicara angka, tetapi juga berapa banyak lapangan kerja yang bisa dihasilkan. Berapa banyak UMKM yang sudah bisa terbantu. Secara makro, kesuksesan di level mikro ini mampu berkontribusi dalam mendukung perekonomian nasional," ujar Erick.

Baca juga : KPU-nya Giat Bekerja Pemilu Sulit Ditunda

Konsolidasi holding ultra mikro ini sudah menghasilkan 12,7 juta nasabah PNM Mekaar dan 8,7 juta nasabah Tabungan Emas Pegadaian 8,7 juta. BRI sebagai bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Indonesia, telah berhasil menyalurkan KUR sebesar lebih dari Rp 720 triliun kepada lebih dari 31 juta nasabah, sejak tahun 2015 hingga kuartal I 2022.

Baca juga : Bisa Dongkrak Ekonomi, Pengusaha Dukung Status Pandemi Jadi Endemi

“Saya bahagia, mendengarkan cerita para nasabah ultra mikro yang hadir di sini, Bagaimana BRI, Pegadaian dan PNM bisa mendongkrak kehidupan mereka. Apa yang ditunjukkan holding ini, bisa menjadi contoh bagaimana BUMN bisa mencapai kinerja bisnis perusahaan yang baik, pelayanan publik yang maksimal, sekaligus menjadi motor dalam mendorong tumbuhnya UMKM," tandas Erick. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense