BREAKING NEWS
 

Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Layani Penerbangan Rute Internasional Reguler

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 29 April 2022 22:17 WIB
Penerbangan AirAsia asal Kuala Lumpur menjadi penerbangan internasional pertama yang beroperasi. Maskapai AirAsia disambut dengan prosesi seremonial water salute dari dua mobil pemadam kebakaran milik PT Angkasa Pura I. (Dok. Angkasa Pura I).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Sultan Hasanuddin Makassar kembali melayani rute penerbangan internasional reguler, ditandai dengan mendaratnya penerbangan AirAsia AK330 asal Kuala Lumpur.

Penerbangan yang mengangkut 140 penumpang tersebut mendarat di runway bandara pada pukul 10.21 WITA, serta disambut dengan prosesi seremonial water salute dari dua mobil pemadam kebakaran milik PT Angkasa Pura I.

Baca juga : Dubes Iran Peringati Hari Internasional Al-Quds Sambil Bukber

Hal ini menjadikan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebagai bandara keempat di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I yang kembali melayani penerbangan rute internasional reguler, setelah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sam Ratulangi Manado, dan Bandara Juanda Surabaya.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 42 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Luar Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca juga : Pelita Air Rilis Penerbangan Perdana Reguler Rute Jakarta-Bali

Satu lagi bandara di bawah kelolaan Angkasa Pura I kembali melayani penerbangan internasional reguler, yaitu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Kami menyambut hal ini dengan sangat positif, mengingat semakin banyaknya bandara kami yang berfungsi sebagai pintu masuk atau entry point penerbangan internasional reguler. Kami optimistis hal ini akan semakin mendorong peningkatan trafik penumpang dan penerbangan internasional reguler di bandara kami," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi.

Baca juga : Pelni Berangkatkan Kapal Mudik Gratis Dari Pelabuhan Priok

Sambutan positif dari Manajemen Angkasa Pura I dan sejumlah instansi komunitas bandara juga ditunjukkan melalui pengalungan kain khas Toraja kepada pilot, co-pilot.

Dan awak kabin yang bertugas memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang penerbangan perdana rute internasional reguler yang kembali beroperasi di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense