Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Riset Dan Inovasi, MBM iSB Kolaborasi Dengan Kalbe International

Rabu, 20 April 2022 13:30 WIB
Kerja sama MBM iSB Kolaborasi Dengan Kalbe International (Foto: MBM iSB)
Kerja sama MBM iSB Kolaborasi Dengan Kalbe International (Foto: MBM iSB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa transisi ini, dunia kerja berjalan dengan dinamis. Atas hal tersebut, diperlukan perguruan tinggi yang lebih adaptif dan fleksibel dengan dunia industri, serta dengan berbagai kemajuan dan perkembangan yang terjadi pada dunia pekerjaan. Salah satu cara agar perguruan tinggi lebih adaptif adalah dengan melakukan kolaborasi dengan industri.

Atas hal itu, Master of BioManagement (MBM) i3L School of Business (iSB), berkolaborasi dengan Kalbe Internasional dalam mengembangkan riset pasar Digital Marketing dalam kancah internasional, khususnya di Srilanka. Business Development MBM Gabrielle Stefanus Sinulingga menyatakan, tujuan kolaborasi ini adalah mengembangkan riset digital marketing di negara-negara Kalbe International berada, dan melatih mahasiswa untuk berpikir kritis.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat menghindari mismatch antara dunia akademisi dan dunia industri ke depannya. Hal ini dapat menciptakan solusi-solusi atas permasalahan yang terjadi dalam industri, khususnya digital marketing di kancah internasional,” kata Gabrielle, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (20/4).

Baca juga : Rekat Indonesia Gelar Silaturahmi Dengan Para Tokoh Bangsa

Gabrielle mengatakan, dewasa ini transisi periklanan dan marketing kian pesat. Para pebisnis pun mengubah strategi untuk meraih tujuan utama bisnis serta faktor pendukung terpenting. Dalam bidang kesehatan, kini orang bisa berkonsultasi ke dokter dan membeli obat hanya melalui aplikasi smartphone.

“Kolaborasi antara MBM iSB dan Kalbe Internasional ini sejalan dengan harapan Kalbe untuk mengedepankan penggunaan teknologi dalam menciptakan transformasi digital pada bidang layanan kesehatan khususnya di kancah internasional,” katanya.

Gabrielle menambahkan, dalam dunia medis, penerapan digital marketing ini tidak terlepas dari fungsi dan peran seorang dokter. “Sebab, bagi seorang pasien, dokter merupakan satu-satunya sumber terpercaya untuk menjawab pertanyaan seputar penyakit. Jadi kami harus dapat membawa dokter ke dalam dunia digital,” imbuhnya.

Baca juga : Di Cirebon, Sobat Erick Bagikan Bantuan Dan Gelar Konsolidasi Dengan Generasi Z

Keuntungan yang didapatkan dari program ini, lanjut Gabrielle, adalah menggabungkan dua perspektif yang berbeda sehingga menemukan pasar baru media soal yang paling sering digunakan, marketplace yang sering digunakan, dan lain sebagainya khususnya di Srilanka.

Siswa MBM i3L School of Business Esabella Marchelene Lovita Sudjono menambahkan, proyek kolaborasi ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam market research. Dalam proyek kolaboratif ini, mengubah strategi untuk meraih tujuan utama bisnis serta faktor pendukung adalah hal yang terpenting.

Menurutnya, dengan adanya proyek kolaborasi internasional digital marketing, bisa menjadi masukan bagi Kalbe International untuk tak hanya mengejar awareness. Namun juga jumlah transaksi, jumlah user, dan nilai penjualan barang tersebut dengan mendapatkan informasi yang tepat dan valid dari pasar terkini. Hal ini sangat membantu dalam strategi pemasaran untuk memahami apa yang sebenarnya diinginkan pelanggan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.