BREAKING NEWS
 

Menteri Erick: Kepemimpinan Wanita Di BUMN Hapus Patriarki, Tingkatkan Kinerja

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Rabu, 18 Mei 2022 21:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, sebanyak 49,5 persen masyarakat Indonesia merupakan kaum perempuan.

Perempuan Indonesia memiliki kemampuam untuk membangun usaha, meski banyak tantangan yang dihadapi dalam bisnis maupun profesional. Mulai dari gender gap, puncak kepemimpinan, pelecehan hingga kekerasan dan diskriminasi.

"Untuk itu di Kementerian BUMN kami menjalankan program affirmation action dengan kepemimpinan perempuan sebanyak 15 persen. Saat ini targetnya kami tingkatkan hingga 25 persen di tahun 2023," sebut Erick.

Baca juga : Kementan Siap Kembangkan Kampung Lengkeng Untuk Tingkatkan Daya Saing

Tak hanya itu, BUMN berkomitmen menjunjung hak azasi manusia secara baik. Juga berkelanjutan agar perempuan bisa mengembangkan potensinya.

"Kami mendukung terbentuknya Srikandi BUMN, sebagai sarana kolaborasi berbagai upaya para perempuan yang ada di BUMN. Sehingga perempuan dan BUMN memiliki wadah saling mendukung satu sama lain," ucap Erick.

Outputnya sambung Erick, perempuan diharapkan dapat berprogres. Termasuk menggeser pola pikir patriaki, hingga meningkatkan kinerja dan target kepemimpinan perempuan di BUMN.

Adsense

Baca juga : Bamsoet Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga Di Bali, Ingatkan Nilai Kebersamaan

Menteri Erick menyambut baik penyelenggaraan G20 Empower, sehingga ke depan diharapkan terjadi kerja sama antara pemerintah, swasta dan stakeholder lainnya dalam memperjuangkan perempuan di dunia bisnis dan profesional.

Menparekraf Sandiaga turut mendukung peran perempuan dalam berusaha. Pandemi Covid-19 membuat sektor pariwisata terkena imbas yang sangat dalam.

Untuk itu bersama mulai tumbuhnya industri pariwisata terutama di 5 destinasi wisata super prioritas, pelaku usaha turut ambil bagian dalam recovery ekonomi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense