Dark/Light Mode

Bamsoet Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga Di Bali, Ingatkan Nilai Kebersamaan

Selasa, 3 Mei 2022 21:11 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo merayakan Idul Fitri bersama keluarga di Bali. (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo merayakan Idul Fitri bersama keluarga di Bali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kediaman pribadi, di Black Stone Beach, Bali. Sesuai arahan Presiden Jokowi, politisi yang akrab disapa Bamsoet ini tidak mengadakan acara open house pada Idul Fitri ini guna menghindari potensi penularan Covid-19.

"Sejak pandemi Covid-19 saya tidak mengadakan acara open house saat perayaan Hari Raya Idul Fitri. Ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta agar pejabat negara dan pegawai di kementerian/lembaga tidak menggelar open house di kediaman masing-masing," ujar Bamsoet, di Bali, Selasa (3/5).

Baca juga : Suka Cita Masyarakat Indonesia Rayakan Idul Fifri Di Bangkok

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengingatkan, Hari Raya Idul Fitri dapat dimaknai sebagai hari kemenangan yang mempersatukan. Idul Fitri mampu menghadirkan kebahagiaan karena menjadi momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat.

"Kebersamaan dan persatuan itu sudah terwujud sejak umat bersama-sama mengawali puasa Ramadan. Umat melaksanakan Shalat Tarawih bersama, tadarus bersama, dan melaksanakan kegiatan ibadah lainnya pun bersama-sama," kata Bamsoet.

Baca juga : Rayakan Idul Fitri, Human Initiative Berbagi Kepedulian

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia ini menuturkan, esensi lain dari Idul Fitri adalah kemauan untuk peduli. Karakter peduli yang sejatinya sudah menjadi karakter bangsa, hendaknya kembali digelorakan pada saat datangnya Idul Fitri. Mereka yang berlebih berbagi melalui infak, sedekah, dan zakat.

"Bulan suci Ramadan dipahami dan dimaknai sebagai bulan penuh berkah. Sebab, pada momentum itulah terwujud kesatuan dan persatuan untuk membantu mereka yang lemah. Terlebih, kepedulian terhadap sesama diwujudkan dengan ketulusan bergotong royong sebagai roh pelaksanaan puasa Ramadan menuju hari yang fitri," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.