BREAKING NEWS
 

Gelar Tur Ke Eropa Sampai Awal Juni

Promosi Forum B20, Kadin Rayu Investor

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : FAZRY
Jumat, 27 Mei 2022 06:35 WIB
KADIN Indonesia menandatangani MoU bersama Swiss Business Federation Economiesuisse dan Swiss Innovation Agency Innosuisse, (26/5). (Foto : Dok. Kadin Indonesia).

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang dipimpin Ketua Umum Arsjad Rasjid dan Ketua Penyelenggara B20 Indonesia Shinta W Kamdani, menggelar rangkaian kunjungan kerja ke Eropa pada 22 Mei-4 Juni 2022.

Kunjungan ini bagian dari rangkaian B20 Indonesia, yakni forum dialog resmi komunitas bisnis global G20 dalam rangka Presidensi G20 Indonesia.

Roadshow delegasi B20 In­donesia ini dimulai saat acara World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, pada Selasa (23/5).

Baca juga : Resmi Digelar, B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia

Pada rangkaian WEF Annual Meeting ini, Arsjad menyampaikan tujuan Presidensi G20 Indonesia dan bagaimana peran bisnis Indo­nesia dalam ekonomi global.

“Kami menekankan misi penting yang dibawa delegasi Indonesia dalam lawatannya ke Eropa. Salah satunya mempro­mosikan G20 dan B20 Indone­sia, serta mengundang investor ke Indonesia,” kata Arsjad da­lam keterangan tertulis Kadin, kemarin.

Menurut Arsjad, melalui rang­kaian kunjungan ini, Kadin juga berupaya meningkatkan lebih banyak kerja sama perdagangan dan investasi bilateral, menjajaki kemitraan ekonomi baru dengan bisnis Eropa dan mengidenti­fikasi mitra utama untuk Indo­nesian Trading House.

Baca juga : Cari Investor Untuk Energi Hijau, B20 Indonesia Roadshow Ke AS-Kanada

Dalam berbagai kesempa­tan, Kadin juga menjabarkan 3 bidang prioritas Pemerintah Indonesia untuk G20 tahun 2022. Yaitu Arsitektur Keseha­tan Global, Transformasi Digital dan Transisi Energi.

“Kami juga membahas isu melemahnya ekonomi akibat ketidakpastian geopolitik yang terjadi, menyusul dampak pan­demi yang berkepanjangan dan efek ketegangan politik di Ero­pa,” jelas Arsjad.

Di forum WEF 2022 di Davos, B20 Indonesia juga berkesem­patan menjadi tuan rumah B20 Indonesia Business and Invest­ment Forum” di Paviliun Indo­nesia. Kegiatan ini mengundang para CEO global terlibat dan hadir dalam KTT B20 di Bali.

Baca juga : Kumpulkan CEO Perusahaan Global, Presidensi B20 Bahas 3 Topik Penting

Pada Selasa (24/5) malam waktu setempat, Arsjad juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memo­randum of Understanding (MoU) dengan President of Economie­suisse (Serikat Perdagangan dan Ekonomi Swiss) Christoph Mader dan President of Innosu­isse (Badan Inovasi Swiss) Andre Kudelski di Davos, Swiss.

Adsense

Penandatanganan MoUini untuk mempercepat implemen­tasi dari kerja sama perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Swiss.

“Intinya, bagaimana Indonesia dan Swiss bisa membangun kerja sama lebih erat lagi. Khususnya proyek yang bisa langsung diker­jakan,” kata Arsjad.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense