BREAKING NEWS
 

Gelar RUPST, BSI Sebar Deviden Rp 758 Miliar

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Jumat, 27 Mei 2022 19:30 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank Syariah Indonesia (BSI), Jumat (27/5). (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI memutuskan untuk membagikan deviden tunai sebesar 25 persen dari laba bersih perseroan, atau sekitar Rp 757 miliar kepada pemegang saham. Serta menyetujui Negara Republik Indonesia miliki saham Seri A Dwiwarna di perseroan.

Selain itu, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BSI juga menetapkan sebesar 20 persen laba bersih perseroan untuk tahun buku 2021, disisihkan sebagai cadangan wajib perseroan dan sebanyak 55 persem dari laba bersih tahun lalu dialokasikan sebagai laba ditahan.

Baca juga : Gelar RUPS, Tunas Ridean Raih Pendapatan Bersih Rp 12,2 T

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menjelaskan, sepanjang tahun lalu di tahun pertama sejak merger pada 1 Februari 2021, BSI mampu menunjukkan kinerja yang solid dengan membukukan laba bersih sebesar Rp 3,02 triliun, naik 38,45 persen secara year on year (yoy).

“Atas dasar pencapaian kinerja yang solid di tahun lalu, BSI memutuskan untuk membagikan deviden tunai sebesar 25 persen atau senilai Rp 757 miliar. Adapun sebesar 20 persen, disisihkan sebagai cadangan wajib dan sisanya sebesar 55 persen dialokasikan sebagai laba ditahan,” ujarnya dalam konferensi pers RUPST secara virtual, Jumat (27/5).

Baca juga : Gelar RUPST, Tugu Insurance Rombak Jajaran Direksi

Secara rinci besaran deviden yang akan dibagikan kepada para pemegang saham yakni Rp 757.051.214.975. Deviden yang akan dibagikan ini sekurang-kurangnya ekuivalen dengan Rp 18,41 per lembar saham.

Hery menambahkan, pemberian deviden payout ratio sebesar 25 persen tersebut mempertimbangkan komitmen BSI, untuk terus memberi nilai kepada shareholder. Serta menghadirkan value kepada stakeholder, melalui rencana ekspansi bisnis ke depan.

Adsense

Baca juga : Pendapatan Meningkat, ABM Bagikan Dividen Rp735 Miliar

“Keputusan tersebut juga mengindikasikan dukungan yang kuat dari pemegang saham kepada manajemen, untuk mengakselerasi rencana ekspansi bisnis perusahaan,” jelasnya.

Hery menekankan, dengan kinerja yang terus tumbuh, BSI semakin siap menjadi Energi Baru Untuk Indonesia. Sehingga, perbankan syariah diharapkan mampu menjadi prioritas dan kompetitif, bukan hanya sebagai alternatif layanan perbankan yang dipilih masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense