BREAKING NEWS
 

Terdepan Dalam Layanan Jasa Energi

Elnusa Dukung Pertamina Penuhi Target Bauran EBT

Reporter & Editor :
FAZRY
Kamis, 16 Juni 2022 05:24 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Lima puluh dua tahun, PT Elnusa Tbk (Elnusa IDX: ELSA) melalui lika-liku perjalanan panjang. Berawal sebagai perusahaan jasa elektornika perkapalan, Elnusa kini bertransformasi menjadi perusahaan jasa energi terkemuka di Indonesia.

Berbagai tantangan perubahan zaman dan krisis yang menghadang memaksa Perseroan untuk terus maju melakukan perubahan yang lebih baik lagi.

Corporate Secretary Elnusa, Asmal Salam mengatakan, seiring dengan laju pertumbuhan bisnis perusahaan yang dinamis dan penuh tantangan, Elnusa saat ini tetap fokus dengan mengedepankan prinsip Total Solution.

"Penerapan prinsip ini tentunya bertujuan untuk memperkuat positioning Elnusa yang selalu berkembang secara adaptif," kata Asmal.

Baca juga : Audiensi Dengan Pelestari Budaya, Puan Dukung Terbitnya Perda Adat Desa

Asmal mengatakan, di tengah naiknya harga minyak dunia serta seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia, Elnusa optimistis akan mendorong aktivitas di hulu migas sehingga bisa berimbas positif bagi produktivitas perseroan ke depan.

Secara konsisten, Elnusa juga terus menjaga kinerjanya melalui optimalisasi strategi diversifikasi portofolio yang dimiliki.

Melalui keberagaman diversifikasi portofolio tersebut, Perseroan berkomitmen untuk mendukung transisi energi fosil ke Energi Baru Terbarukan (EBT), mendukungnya pengembangan Energi Baru Terbarukan melalui transformasi digital, terus berinovasi dalam menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

"Dan menyeimbangkan portofolio untuk saling menopang satu sama lain dari dinamika bisnis untuk mencapai tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi ke depannya,” kata Asmal.

Baca juga : Masyarakat Dan Ratusan Pelajar Iringi Jenazah Eril Menuju Permakaman Keluarga

Pada jasa hulu migas, Elnusa tengah mengerjakan Survei Seismik 2D Vibroseis Jawa sepanjang 1000 Km dan masih berlangsung hingga September nanti.

Adsense

Selain itu, Elnusa juga mengerjakan Survei Seismik 3D di Sumatera dan Seismic 2D OBN Akuisisi, Processing & Reprocessing Data Area Selatan.

Pada Jasa EPC-OM mengerjakan penyisipan pipa bawah laut untuk main oil line XAP, Maintenance mechanical, electrical & instrument di BP Tangguh LNG Plant, Operation & maintenance penyaluran minyak jalur talang akar pendopo dan south Palembang, Operation & Maintenance serta penanggulangan keadaan darurat - Pertamina Gas Operation Rokan.

Kemudian pada Jasa Oilfield lanjut Asmal, tetap stabil mengerjakan pekerjaan workover termasuk didalamnya workover drilling menggunakan Hydraulic Workover Drilling di Blok Mahakam, mendukung pekerjaan drilling pada sumur eksplorasi di area sanga-sanga menggunakan Rig-EMR01.

Baca juga : Jokowi: Kebangetan Banget

"Dan semakin optimum mengerjakan pekerjaan Drilling fluid services," papar Asmal.

Pada Jasa distribusi & Logistik Energi untuk layanan transportasi, Elnusa mengelola 75 Terminal BBM, 1767 mobil tangki kelola, 11 Stasiun Pengisian Bahan Bakar/ Agen Premium Minyak Solar (APMS) dan mengelola transportasi BBM ke 2185 Pertashop di berbagai wilayah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense