BREAKING NEWS
 

Usung Faro Technologies, Datasricp Luncurkan Laser Scanner Berkecepatan Tinggi

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 29 Juni 2022 20:49 WIB
Foto: dok. Datascrip

RM.id  Rakyat Merdeka - FARO Technologies, Inc. melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia, menghadirkan FARO Focus Premium, perangkat 3D laser scanner untuk kebutuhan pengukuran ruang dengan pengambilan data 3D secara real time, cepat, akurat dengan kemudahan data sharing berbasis cloud.

“FARO Focus Premium memanfaatkan teknologi terbaru dengan platform kerja berbasis cloud, yaitu FARO Sphere untuk memudahkan analisis data secara cepat, serta aplikasi FARO Stream untuk memudahkan verifikasi data secara langsung melalui smartphone atau tablet," ujar Senior Division Manager PT Datascrip Nur Cahyo dalam keterangannya, Rabu (29/6).

Menurut Cahyo, FARO Focus Premium memiliki prosesor generasi terbaru yang dapat memindai dengan cepat, hanya 1 menit per pemindaian untuk menghasilkan gambar berwarna.

Baca juga : Pengamat: Beda Ideologi, PDIP Tak Mungkin Bersatu Dengan PKS

Perangkat ini memiliki rentang pemindaian yang luas hingga radius 350 meter, serta telah dilengkapi media penyimpanan SSD 128GB berkecepatan tinggi.

Adsense

"Kamera pada FARO Focus Premium ini mampu menghasilkan gambar 3D berwarna hingga 266 megapiksel," ujar Cahyo.

Untuk kemudahan pengoperasian, perangkat 3D laser scanner ini telah dilengkapi layar touchscreen, serta dipadukan dengan desain bodi ergonomis yang dilapisi karet tebal di bagian tepi sehingga nyaman dan aman ketika digunakan.

Baca juga : Gus Halim: Data Desa Jadi Kunci Percepatan Pembangunan Desa

FARO Stream merupakan aplikasi mobile pertama yang dapat menghubungkan FARO Focus dengan FARO Sphere. Pengguna dapat dengan mudah melakukan pengaturan dan monitoring pada laser scanner dari jarak jauh menggunakan smartphone/tablet (Android/iOS) dengan aplikasi ini.

Setelah itu, data pemindaian bisa langsung dikirim ke platform cloud FARO Sphere, tanpa perlu menunggu petugas di lapangan datang ke kantor untuk menyerahkan data hasil pemindaian.

"Platform FARO Sphere menjadi metode penyimpanan sekaligus berbagi data berbasis cloud yang menawarkan keamanan dan kemudahan akses ke semua layanan di ekosistem FARO untuk efisiensi kerja," pungkas Cahyo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense