Dark/Light Mode

Kunjungi Pasar Papringan, Sandi Saksikan Peluncuran Java Tantara

Senin, 14 Maret 2022 20:02 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat mendatangi Pasar Papringan di Desa Ngadiprono, Ngadimulyo, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (13/3). (Foto: Ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat mendatangi Pasar Papringan di Desa Ngadiprono, Ngadimulyo, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (13/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk kedua kalinya mendatangi Pasar Papringan di Desa Ngadiprono, Ngadimulyo, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (13/3).

Kunjungan kedua ini merupakan rangkaian kelanjutan dari kedatangan Menparekraf di Temanggung Oktober 2021 lalu. Dalam kunjungannya kali ini, Sandiaga sekaligus menyaksikan penandatanganan kerja sama (MoU) antara Pemerintah daerah (Pemda) Temanggung dan Badan Otorita Borobudur (BOB).

Penandatangan dilakukan di area venue, di tengah rimbun bambu. Yang meneken, Direktur Utama BOB Indah Juanita dengan Desa Wisata yang diwakili Bupati Temanggung HM Al Khadziq.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Sapi Jatim Siap Penuhi Kebutuhan Jabodetabek Dan Bandung Raya

Indah Juanita mengatakan, penandatangan MoU ini merupakan salah satu upaya mendukung program percepatan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan pariwisata Borobudur.

Menurutnya, kolaborasi antar instansi itu penting dilakukan. "Untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif tidak bisa sendiri-sendiri," katanya, dalam siaran pers, Senin (14/3).

Indah mengungkapkan, ruang lingkup dalam nota kesepahaman ini meliputi perencanaan dan implementasi program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, pekerjaan umum, pertanahan dan tata ruang.

Baca juga : Pemerintah Bakal Libatkan Media Dan Masyarakat

Juga mencakup usaha mikro kecil dan menengah, perdagangan dan perindustrian, kebudayaan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan dan ketenagakerjaan. 

Dalam kesempatan itu juga, BOB juga meluncurkan program event yang diberi nama 'Java Tantara'. Ini merupakan program event berskala nasional yang diadakan berkelanjutan dengan melibatkan partisipasi beberapa kabupaten/kota pada jalur geografis Selatan, Tengah, dan Utara.

Untuk itu, pada momen istimewa ini turut diundang 12 Kepala Dinas Pariwisata dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.