BREAKING NEWS
 

Kinerja Kinclong, PT Pradiksi Gunatama Berencana Akusisi Lahan 2.000 Hektare

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Sabtu, 27 Agustus 2022 07:25 WIB
Tamlikho, Direktur Keuangan PT Pradiksi Gunatama Tbk (tengah) saat public expose di Jakarta, Jumat (26/8/2022). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja PT Pradiksi Gunatama makin kinclong. Usai mencetak laba bersih Rp49 miliar di triwulan I dan triwulan II tahun 2022,  perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit dan berkode emiten PGUN, berencana membeli lahan kebun di sekitar perseroan seluas 2.000 hektare.

“Perseroan pada akhir tahun ini merencanakan untuk membeli lahan kebun di sekitar perseroan seluas 2.000 hektare. Lahan kebun baru ini untuk menambah produktivitas crude palm oil (CPO),” kata Tamlikho, Direktur Keuangan PT Pradiksi Gunatama Tbk, saat public expose di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/8/2022).

Adsense

Baca juga : Transformasi Pupuk Indonesia Demi Ketahanan Pangan Untuk Negeri

Menurut Tamlikho, kinerja PT Pradiksi Gunatama Tbk pada triwulan II tahun 2022 mengalami kenaikan laba bersih dibanding periode yang sama pada tahun lalu (YoY) sebesar 14 %, dari Rp43 miliar menjadi Rp49 miliar.

“Kalau dari sisi pendapatan (YoY), PGUN mengalami kenaikan 23% dari Rp399 miliar naik menjadi Rp490 miliar di tahun ini,” tambahnya.

Baca juga : Kinerja Kinclong, Bahana TCW Raih 3 Award Alpha Southeast Asia 2022

Sementara menurut Muhammad Reza selaku Corporate Secretary PT Pradiksi Gunatama Tbk, pada akhir tahun 2022 perseroan direncanakan melakukan penggabungan usaha dengan PT Senabangun Anekapertiwi, serta menambah kapasitas Pabrik Kelapa Sawit menjadi 90 ton per jam dari eksisting 60 ton per jam.

“Harapannya dengan penambahan kapasitas ini, produksi CPO akan meningkat dari 75 ribu ton per tahun menjadi 113 ribu ton per tahun” kata Muhammad Reza di sela-sela public expose.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense