Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Timnas Brazil, Samba Bawa Misi Raih Gelar Keenam

Senin, 4 Juli 2022 09:15 WIB
Timnas Samba, Brazil menuju Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)
Timnas Samba, Brazil menuju Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Brazil datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan semangat tinggi. Tim berjulukan Samba ini berambisi membawa ge­lar trofi bergengsi untuk keenam kalinya.

Brazil memastikan lolos ke Piala Dunia 2022, setelah berhasil menjadi juara grup pada kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol. Tercatat, Brazil tidak pernah terkalahkan dari 17 laga yang mereka mainkan dan berhasil bercokol di posisi atas dengan poin 45 (14 menang 3 kalah).

Pada pagelaran tahun ini, sesuai dengan undian yang sudah dilakukan oleh FIFA, Brazil akan tergabung di Grup G bersama dengan Swiss, Serbia, dan Kamerun.

Berada satu grup dengan Swiss dan Serbia akan menjadi “De Javu” bagi tim Brazil yang pernah berjumpa dengan kedua negara tersebut di Piala Dunia Rusia 2018.

Baca juga : Samurai Biru Siap Bersinar

Pada ajang Piala Dunia, dari awal dimulainya turnamen akbar ini, Brazil selalu lolos ke babak puncak Piala Dunia di setiap edisi yang dimainkan. Bukan hanya tentang rekor ikut serta saja, Brazil pemegang gelar terbanyak Piala Dunia dengan perolehan lima gelar, yakni tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002.

Mendengar nama Brazil, pasti semua langsung terpikirkan tentang negara yang sangat tergila-gila dengan sepak bola. Sebab, Brazil dijuluki sebagai surganya sepak bola dunia dengan keanekaragaman pemain dan juga skill yang mereka dapat dari pemberian Tuhan.

Pada Piala Dunia 2022, banyak pemain berkualitas yang akan mengisi setiap lini dari Tim Nasional Brazil di ajang Piala Dunia. Pertama, di posisi kiper, Brazil memiliki dua opsi pemain yang keduanya memiliki skill di atas rata-rata, yaitu Alisson dan Ederson Moraes.

Lalu, di posisi pemain bertahan, Brazil memiliki Eder Militao dan Marquinhos untuk mengisi spot bek tengah, dan nama Alex Telles dan Dani Alves yang mengisi spot bek kanan dan kiri.

Baca juga : Siap Hapus Lebel `Tim Pelengkap`

Kemudian, di posisi pemain tengah, Brazil memiliki banyak sekali opsi untuk bermain di lini ini. Namun yang akan menjadi pemain kunci di lini tengah adalah Casemiro, Fabinho dan Bruno Guimaraes.

Untuk lini depan, Brazil akan mengandalkan trio Neymar, Vinisius Jr dan Richarlison untuk mendobrak pertahanan lawan mereka di Piala Dunia nanti. Selain itu, ada nama Gabriel Jesus, Gabriel Martineli dan juga Philipe Coutinho yang akan menjadi supersub ketika dibutuhkan.

Pada kursi kepelatihan, Brazil masih akan menggunakan jasa Adenor Leonardo Bacchi atau yang sering di sapa Tite untuk menjadi juru taktik di Piala Dunia Qatar 2022.

Pelatih yang sudah bersama Brazil sejak tahun 2016 ini akan kembali ditantang untuk mendapatkan gelar keenam bagi Brazil di Piala Dunia edisi tahun ini. “Ini bukan (grup) kematian atau kehidupan. Semuanya sama (seperti grup Brazil di Rusia 2018), yang hilang hanyalah Kosta Rika,” ujar Tite.

Baca juga : Bahas Kerja Sama Militer, Panglima TNI Segera Terbang Ke UEA

“Kami berbicara tentang Swiss dan Serbia, tim yang menghentikan Italia dan Portugal, dan juga tim Kamerun yang sangat kuat di Afrika. Kami harus meningkatkan permainan,” jelas Tite. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.