BREAKING NEWS
 

Cegah Karhutla Di Kaltim, PT Surya Hutani Jaya Gelar Apel Siaga

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Kamis, 1 September 2022 16:16 WIB
Apel siaga karhutla di Kalimantan Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Apel gabungan siaga Karhutla tahun 2022 di gelar di Camp 38 PT Surya Hutani Jaya yang ada di Desa Sabintulung Kec. Muara Kaman Kab. Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (31/8).

Apel tersebut dihadiri oleh beberapa stakeholder dari beberapa instansi yang berada di Propinsi Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara bersama instansi terkait dan melibatkan perusahaan Hutan Tanaman Industri PT Surya Hutani jaya dan mitranya.

Dalam kegiatan apel siaga ini digelar peralatan Karhutla serta pelaksanaa simulasi pemadamaan Karhutla dan penandatangan komitmen bersama Terkait Pencegahan Karhutla yang di laksanakan bersama Polri ,TNI, BPBD, Satpol PP, KPHP, MPA ,RPK serta stakeholder yang hadir.

Baca juga : Geledah 3 Kantor Fakultas Di Unila, KPK Temukan Barbuk Iniā€¦

PT Surya Hutani Jaya sebagai penyelengara acara ini menuturkan sudah seharusnya apel siaga ini di laksanakan, mengingat saat ini sudah memasuki perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau. Apel siaga di laksanakan guna memastikan kesiapan dari PT Surya Hutani Jaya dan mitranya dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Adsense

Apel juga untuk menjalin kerjasama dengan para pihak instansi serta stakholder yang berada di Provensi Kalimantan Timur, khususnnya Kabupaten Kutai Kartanegara terkait kesiapan sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada.

Apel di hadiri langsung oleh Sunggono selaku Sekretaris daerah kabupaten Kutai Kartanegara dan Jajaran instansinya. Dalam kegiatan apel siaga Tahun 2022 yang di laksanakan di PT Surya Hutani Jaya langsung di pimpin oleh Letkol Inf Jeffry Satria selaku Dandim 0906 /KKR. 

Baca juga : Megawati Punya Banyak Gelar, Semoga Bermanfaat Ya Bu...

Pada Apel siaga ini Letkol Jeffry mengajak, masyarakat mendukung kegiatan apel Siaga Karhutla ini. Harapannya selesai apel, masyarakat bisa pulang membawa pengetahuan dan pengalaman terkait bagaimana cepat dan tanggap terkait penangganan karhutla dan menanamkan kewaspadaan di sekitar sehingga keamanan wilayah tidak terganggu dengan karhutla. 

Dia juga menbapreasiasi kepada PT Surya Hutani Jaya dan Mitranya terkait kesiapan Sarpras Karhutla yang sudah di Siapkan untuk menghadapi Musim Kemarau tahun 2022.

Selain itu, Manajeman PT Surya Hutani Jaya dan mitranya di Kalimantan Timur, mendukung upaya-upaya bersama dalam pencegahan karhutla dan selalu berkolaborasi dengan Polri, TNI dan BPBD serta stakeholder lainnya dalam pencegahan karhutla di Kalimantan Timur, khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Baca juga : Ditjen Imigrasi Cegah Bos Duta Palma Surya Darmadi Alias Apeng Ke Luar Negeri

Selain pelaksanaan apel siaga ini juga PT Surya Hutani Jaya dan Mitranya juga menyiapkan sarpras penanggulangan kebakaran seperti menara api sebanyak 14 unit, Pos pantau sebanyak 21 unit, tim reaksi cepat sebanyak 22 orang, regu pengendalian kebakaran sebanyak 113 orang, situation room sebanyak 7 unit, Pompa air sebanyak 161 unit, CCTV sebanyak 6 unit, mobil patroli sebanyak 4 unit, truk pemadam sebanyak 8 unit, sepeda motor sebanyak 48 unit, drone 12 unit, radio komunikasi sebanyak 185 unit dan peralatan penunjang lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense