BREAKING NEWS
 

Brand Fesyen Lokal Harus Terkoneksi Dalam Ekosistem Bisnis Fesyen Global

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 3 September 2022 21:29 WIB
Menkop Teten Masduki (tengah) saat menghadiri pembukaan Fashion Show Pintu Incubator yang diselenggarakan oleh Lakon Indonesia, Sabtu (3/9). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan tersebut, Lakon Indonesia menyelenggarakan acara Fashion Show Pintu Incubator di JF3 Fashion Tent La Piazza Sumarecon Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

JF3 merupakan salah satu fesyen festival yang paling bergengsi di Indonesia terutama di Jakarta dan tahun ini menjadi yang terbesar. Lakon Indonesia merupakan usaha yang mewadahi seluruh pelaku bisnis Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang memiliki potensi untuk masuk pasar ritel kelas menengah.

Baca juga : Erick: Jangan Jadi Dinosaurus, BUMN Harus Bersinergi Dengan Ekosistem Startup

Theresia Mareta selaku inisiator Pintu Inkubator sekaligus Founder Lakon Indonesia mengatakan dalam Fashion Show tersebut ada tujuh brand lokal yang tampil. Mereka adalah Nona Rona, Riskya Batik, Oemah Etnik, Tailof Moon, WGB (Wah Gede Banget), Tepa Selira, dan Maria Adiputri.

“Mereka presentasi di panggung Run Way sebagai proses kurasi tahap ketiga. Dari tujuh ini akan dipilih tiga yang terbaik yang kami nilai sudah cukup siap untuk maju ke tahap berikutnya,” ujar Theresia.

Baca juga : Gandeng Indomaret, BNI Perkuat Ekosistem Cashless

Berikutnya akan ada program inkubator pada Oktober 2022 yang diikuti oleh tujuh brand terpilih. Di mana mereka akan lebih dipersiapkan untuk mengikuti pameran internasional di Paris, Prancis pada Maret 2023. Dari tujuh brand tersebut masih akan ada proses kurasi hingga terpilih tiga brand mewakili Indonesia di Paris.

“Jadi satu persatu kita lengkapi. Memang perlu proses yang cukup lama karena tidak bisa instan, mereka juga perlu waktu menyerap pengetahuan yang diberikan dan menerapkannya dalam brand mereka,” ucapnya.

Baca juga : ILUNI UI : Universitas Harus Perkuat Sisi Kualitas Untuk Pemeringkatan Global

Chairman GF3 Soegianto Nagaria memberikan dorongan semangat kepada brand-brand lokal peserta Fashion Show Pintu Incubator.

Ia berharap, brand-brand lokal yang akan mewakili Indonesia di Paris nanti dapat memberikan hasil yang terbaik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense