BREAKING NEWS
 

Dorong Bisnis UMKM, BCA Genjot Pembiayaan Perbankan

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 8 September 2022 15:44 WIB
Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono. (Foto: dok.BCA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen memberikan nilai tambah dengan berbagai program yang relevan, guna mendukung kemajuan UMKM Indonesia.

Salah satunya dengan menyelenggarakan event BCA UMKM Fest 2022, di mana salah satu rangkaian acaranya adalah webinar dengan tema pokok.‘Elevate UMKM to the next level’ yang terdiri dari empat series.

Series yang pertama mengenai Dukungan Pembiayaan Perbankan untuk Pengembangan Bisnis UMKM, dengan topik bahasan mengenai cara UMKM mendapatkan pembiayaan dari bank untuk ekspansi bisnis.

Baca juga : Dukung UMKM Hijau, Teten Ajak Korporat Manfaatkan Dana CSR

Series yang kedua mengenai Aspek Legalitas dan Perpajakan bagi UMKM, dengan topik pembahasan seputar Regulasi, Aspek Legalitas, dan Ketentuan Perpajakan yang perlu diperhatikan pelaku UMKM.

Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono menjelaskan, BCA menyediakan berbagai solusi maupun program guna mendukung kemajuan UMKM Indonesia.

BCA juga mengajak UMKM untuk memahami peluang serta mengatasi tantangan bisnis melalui webinar inspiratif yang membahas mengenai pentingnya pelaksanaan operasional bisnis yang efektif.

Baca juga : Anies Datangi KPK, Demi Hilangkan Prasangka

“Terutama dalam mencapai outcome bisnis yang optimal, serta melihat peluang ekspansi ke pasar global dimana dengan era keterbukaan informasi seperti saat ini, peluang para pelaku UMKM tentunya menjadi lebih terbuka,” ujar Antonius dalam keterangan resminya, Kamis (8/9).

Para peserta webinar mendapatkan materi yang bermanfaat untuk pengembangan bisnis dalam aspek operasional dan peluang ekspansi, serta supply chain management bisnis UMKM dan strategi mengatur penyediaan barang atau jasa untuk kebutuhan bisnis.

Adsense

“Agar semakin memacu semangat pelaku UMKM melakukan ekspansi, disampaikan juga materi strategi cara UMKM lokal menembus pasar global dan success story UMKM menembus pasar global,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense