Dark/Light Mode

Kembangkan Bisnis UMKM, Shopeeapay Dan Tommy Teja Hadirkan Fitur Transfer Gratis

Jumat, 19 Agustus 2022 16:02 WIB
Tommy Teja, seorang content creator dalam bidang kewirausahaan. (Foto: Istimewa)
Tommy Teja, seorang content creator dalam bidang kewirausahaan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesatnya perkembangan teknologi semakin mendukung banyak pelaku UMKM untuk menjangkau semakin banyak pelanggan di luar lingkup tempat tinggal mereka.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mencatat bahwa per Mei 2022, jumlah UMKM yang telah masuk ke ekosistem digital telah mencapai angka 19 juta dan pemerintah pun menargetkan sebanyak 30 juta UMKM untuk masuk ke ekosistem digital pada tahun 2030.

Baca juga : Meriahkan HUT RI Ke-77, Olsera Dan iMin Hadirkan Paket POS Dan Promo Menarik

Untuk terus bertahan dan semakin berkembang, pelaku UMKM harus cermat dalam memilih layanan yang digunakan untuk operasional bisnis mereka.

Menanggapi hal ini, Tommy Teja, seorang content creator dalam bidang kewirausahaan bersama ShopeePay mengajak para pelaku UMKM untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dan semakin mengoptimalkan operasional bisnis mereka agar dapat pulih dan bangkit dari dampak situasi pandemi dengan menggunakan layanan Transfer Gratis dari ShopeePay.

Baca juga : Gobel: Tahan Krisis, Rempah Dan Kuliner Jadi Kekuatan Ekonomi Nasional

Hal ini  sejalan dengan tema HUT Republik Indonesia tahun ini yang mengusung semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Tommy mengatakan, potensi yang dimiliki para pelaku UMKM di Indonesia sangatlah besar, khususnya mereka yang baru memulai bisnis online dan berjualan melalui kanal media sosial. Banyak sekali pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai produk dengan ide yang baru dan inovatif.

Baca juga : Dukung UMKM, ShopeePay Dan ukmindonesia.id Gelar Pelatihan Bisnis Gratis

Hal ini akan menjadi semakin baik apabila didukung dengan penggunaan fitur yang tepat untuk bisnis UMKM, seperti fitur Transfer ShopeePay yang menghadirkan berbagai keuntungan dan kemudahan, baik bagi pelanggan atau pun pelaku usaha sendiri," ujarnya.

Tommy membagikan tiga alasan mengapa layanan Transfer Gratis dari ShopeePay merupakan layanan yang cocok untuk digunakan oleh pelaku UMKM mana pun di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.