BREAKING NEWS
 

Tokyo Game Show 2022

Telkom Kembangkan Potensi Industri Game Di Asia

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Kamis, 6 Oktober 2022 23:23 WIB
Pamerah digital l di Tokyo Game Show 2022 Kotak Masuk

RM.id  Rakyat Merdeka - Melon Indonesia terpilih sebagai delegasi Indonesia untuk tampil di Tokyo Game Show 2022. 

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang bergerak di bidang games, music, dan OTT ini hadir pada pameran dagang dan eksibisi game terbesar di Asia yang berlangsung pada 15-18 September 2022, di Makuhari Messe, Tokyo, Jepang.
 
Direktur Utama Melon Indonesia Aris Sudewo berharap, pameran ini dapat membuka peluang dan semakin mengembangkan potensi industri gim Tanah Air. 

“Melalui event besar seperti Tokyo Game Show 2022, Melon Indonesia berharap bisa mendukung dan menumbuhkan potensi baru terhadap industri game lokal, serta meningkatkan ekonomi Indonesia melalui industri game,” ujar Aris dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Baca juga : Anak Muda Jawa Barat Yakin Ganjar Bisa Kembangkan Potensi Pariwisata Indonesia

Pemaran Tokyo Game Show 2022 yang bertemakan “Nothing Stops Gaming” ini bertujuan untuk memudahkan game developer/publisher mencapai target yang ditentukan. Pameran ini juga dihadiri berbagai game developer/publisher dari berbagai negara. Yaitu seperti Koei Tecmo, Capcom, 505 Games, Square Enix, dan masih banyak lainnya. 

Adsense

Melon Indonesia terpilih melalui rangkaian proses open call serta kurasi. Sehingga, berhasil menjadi delegasi yang dikirim mewakili Indonesia dengan membawa tiga game karya anak bangsa. Seperti MOBA Lokapala: Saga of the Six Realms, Kocheng Battle of Boings dan Cursed Mansion.

Selain berperan sebagai publisher game MOBA lokal Lokapala, Melon Indonesia juga mempunyai program lain,  seperti Indigo Game Startup Incubation.

Baca juga : Kapolda Jatim: 127 Tewas, 180 Terluka, 13 Kendaraan Polisi Dirusak Dan Dibakar

Ini adalah program inkubasi yang ditujukan untuk menumbuhkan studio sukses di Indonesia, dan memperkenalkan startup game lokal kepada pasar global, untuk mendapatkan potensi bisnis baru seperti publisher, mentoring, dan investor. Sebagai bentuk komitmen Melon Indonesia mendukung pertumbuhan ekosistem game lokal.

Pada Tokyo Game Show 2022, Melon Indonesia berharap dapat menemukan publisher untuk para peserta program inkubator dan peluang-peluang lainnya. 

Anak usaha Telkom ini berpartisipasi dalam pameran bergengsi ini melalui program Pemerintah GotGameID, yang didukung oleh kolaborasi dari para stakeholder industri gim Indonesia, seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/ Baparekraf) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Kementerian Perdagangan, yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional serta Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka; Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Jepang; dan Asosiasi Game Indonesia (AGI).■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense