Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anak Muda Jawa Barat Yakin Ganjar Bisa Kembangkan Potensi Pariwisata Indonesia

Senin, 3 Oktober 2022 06:19 WIB
Ribuan anak muda di Jawa Barat yang tergabung dalam jaringan relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar festival bertema Pariwisata Pulih, Indonesia Bangkit di Lapangan Tol Grand Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (2/10). (Foto: Istimewa$
Ribuan anak muda di Jawa Barat yang tergabung dalam jaringan relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar festival bertema Pariwisata Pulih, Indonesia Bangkit di Lapangan Tol Grand Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (2/10). (Foto: Istimewa$

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan anak muda di Jawa Barat yang tergabung dalam jaringan relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar festival bertema 'Pariwisata Pulih, Indonesia Bangkit' di Lapangan Tol Grand Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (2/10). 

Koordinator Nasional (Kornas) GMP, Rendra Wibawa Setiawan mengatakan, festival yang dihadiri sekitar 2.000 peserta tersebut  merupakan bentuk dukungan GMP terhadap sektor pariwisata di Pangandaran yang masih belum bisa bangkit dari imbas merebaknya pandemi Covid-19. 

"Tentunya ini adalah bentuk apresiasi kita kepada masyarakat Pangandaran. Kita tahu pascapandemi Covid-19, Pangandaran adalah salah satu daerah yang terdampak cukup parah secara ekonomi. Kehadiran GMP di sini, kita juga ingin merangsang kebangkitan ekonomi di daerah wisata Pangandaran," ujar Rendra. 

Baca juga : Raih Rakyat Merdeka Award, Retno Persembahkan Pada Masyarakat Indonesia

Rendra menjelaskan, GMP merupakan wadah anak muda di Jawa Barat yang mengidolakan dan menginginkan Ganjar Pranowo memimpin Indonesia. Para relawan muncul dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, aktivis, hingga pengusaha. 

GMP menilai, Ganjar adalah pemimpin dengan segudang kelebihan. Banyak program Ganjar di Jawa Tengah sangat cocok untuk diterapkan secara nasional, mulai dari program pencegahan korupsi yang sangat sukses, pemberdayaan sektor UMKM, hingga pengembangan potensi pariwisata daerah. 

"Ganjar adalah pemimpin yang digandrungi anak-anak muda. Pak Ganjar humble, humanis, dan visioner. Ide-ide programnya di Jawa Tengah itu luar biasa. Jawa Tengah saat dipimpin Pak Ganjar juga mendapat sejumlah penghargaan. Itu modal yang cukup sebagai alasan kita mendukung Pak Ganjar" tutur Rendra. 

Baca juga : Ganjar Kampanyekan Kampung Batik Kauman Solo

Selain pertunjukan musik dan tari-tarian tradisional dalam festival, masyarakat Pangandaran juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Ganjar Pranowo dan menganugerahkannya sebagai Bapak Pariwisata Indonesia. Piagam diserahkan oleh salah satu tokoh masyarakat di Pangandaran kepada Kornas GMP. 

Rendra menjelaskan, penganugerahan penghargaan tersebut merupakan bentuk terima kasih masyarakat Pangandaran atas digelarnya festival dari GMP di wilayah mereka. Mereka berharap, Ganjar bisa turut membangkitkan potensi wisata di Pangandaran, seperti yang ia lakukan pada daerah-daerah wisata di Jawa Tengah. 

"Menurut mereka, acara ini jadi salah satu cara menggairahkan kembali pariwisata di Pangandaran di tengah semangat para pelaku usaha yang ingin pulih kembali. Dengan acara ini, masyarakat Pangandaran mengucapkan banyak terima kasih kepada GMP dan Pak Ganjar. Itu yang mendorong mereka memberikan penghargaan terhadap Pak Ganjar," jelas Rendra. 

Baca juga : Kapolri Serukan Pentingnya Persatuan Dan Kesatuan

"Pak Ganjar juga ada program insentif untuk daerah wisata. Memberikan bantuan untuk para pelaku di daerah wisata. Harapan kita ke depan, Pangandaran pun bisa merasakan itu. Bagaimana caranya, Pak Ganjar harus bisa jadi presiden di Indonesia. Pemimpin di Indonesia," tambahnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.