BREAKING NEWS
 

Perkuat Infrastruktur Digital, Aviana Gandeng INDICO

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : FAQIH MUBAROK
Kamis, 10 November 2022 14:20 WIB
PT Aviana Sinar Abadi atau Aviana gandeng INDICO perkuat infrastruktur digital di Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan teknologi PT Aviana Sinar Abadi atau Aviana menggandeng INDICO untuk memperkuat infrastruktur digital di Indonesia. Dalam kerja sama tersebut, Aviana menyediakan Solusi Holistik Software Product Management sebagai perangkat INDICO untuk mengeksplorasi potensi pengembangan pasar O2O (Online to Offline).

Direktur Utama Aviana Panji Pramana mengatakan, bahwa kerjasama strategis ini bertujuan untuk mendorong literasi digital di Indonesia, dan juga mendukung pertumbuhan penetrasi digital khususnya untuk daerah-daerah di pelosok Indonesia.

Mengutip data dari DataReportal, jumlah pengguna produk digital semakin bertambah, yang dimana per 2021, pengguna produk telco menyentuh angka 324 juta pengguna.

Baca juga : Perkuat Culture Innovation, Jasa Raharja Gandeng Amazon

Peningkatan juga terjadi dari sisi jumlah UMKM di Indonesia yang sudah go-digital, yang naik sebanyak 3,5 kali lipat sejak tahun 2019 dimana sudah ada 17,2 juta UMKM di tahun 2021 yang go-digital.

Adsense

Peningkatan pesat terjadi selama masa pandemi, yang mendorong tingkat literasi akan digital semakin tinggi.

"Kami senang sekali dapat bersama-sama dengan INDICO melakukan implementasi infrastruktur digital untuk Indonesia. Dalam kerja sama ini saya harap bahwa kami juga bisa ikut berpartisipasi mengembangkan pasar O2O di Indonesia," katanya di Jakarta, Kamis (10/11).

Baca juga : Gelar Pameran Buku Bertaraf Internasional, IKAPI Gandeng Kemendes PDTT

Chief Tech and Product Officer INDICO Luthfi K. Arif menambahkan, kolaborasi bersama Aviana menjadi salah satu langkah maju mengembangkan digitalisasi di Indonesia.

"Terutama untuk membuka peluang pengembangan platform yang akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital," ucapnya.

Untuk diketahui, Aviana melalui IRSX adalah perusahaan Total Digital Hub yang bergerak di segala aspek bisnis digital.

Baca juga : Telkom Perluas Layananan Digital Ke Pasar Induk Caringin

Aviana menyediakan layanan berbasis teknologi yang mencakup banyak bidang mulai dari front-end system, back-end system, dan supporting service system. Beroperasi lebih dari satu dekade, PT Aviana Sinar Abadi bertujuan untuk membawa masa depan menjadi masa kini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense