Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Culture Innovation, Jasa Raharja Gandeng Amazon

Rabu, 9 November 2022 19:12 WIB
Penandatanganan kerja sama PT Jasa Raharja di Amazon JFK 14 Office, New York, Amerika Serikat, Senin (7/11) lalu. (Foto: Istimewa)
Penandatanganan kerja sama PT Jasa Raharja di Amazon JFK 14 Office, New York, Amerika Serikat, Senin (7/11) lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja menggandeng Amazon Web Services (AWS) untuk pengembangan artificial intelligence (AI)/ML for safety campaign, dan Co Innovation Lab and culture of innovation.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama keduanya di Amazon JFK 14 Office, New York, Amerika Serikat, Senin (7/11) lalu.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono mengatakan, dengan adanya kerja sama tersebut, Pemerintah melalui Jasa Raharja, Kementerian Perhubungan, Kepolisian, Pembina Samsat, BUMN, perusahaan startup, akademisi, media massa, dan stakeholder terkait lainnya, akan berkolaborasi bersama AWS untuk mengoptimalkan peluang membangun innovation culture.

Baca juga : Gelar Pameran Buku Bertaraf Internasional, IKAPI Gandeng Kemendes PDTT

Rivan menjelaskan, nantinya AWS akan melakukan sharing terkait kunci sukses Amazon dalam membangun mindset dan budaya berinovasi yang berfokus pada pelayanan pelanggan.

"Sharing ini akan dilakukan melalui keynote speech, workshop, join innovation lab, dan kompetisi artificial intelligent sesuai dengan mandat yang diberikan kepada Jasa Raharja," ujar Rivan dalam keterangan resminya, Rabu (9/11).

Ikut menyaksikan penandatanganan perjanjian tersebut Wakil Menteri II Kementerian BUMN, Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang.

Baca juga : Pique Cabut, Inigo Martinez Jadi Incaran

Jasa Raharja, lanjut Rivan, menyambut baik adanya perjanjian kerja sama ini. Kolaborasi tersebut akan membawa dampak positif terhadap pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

"Tentunya ini menjadi kesempatan kita bersama untuk menggali kunci sukses Amazon dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggannya. Dengan demikian tercipta nilai tambah untuk pertumbuhan Perusahaan yang berkelanjutan atau sustainable growth," harap Rivan.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMNi II, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, dengan adanya kerja sama tersebut, Jasa Raharja semakin memperkuat transformasi korporasinya berbasis digital yang fokus pada tiga hal.

Baca juga : Perkuat Bisnis Kargo, Angkasa Pura I Teken Perjanjian Kerja Sama dengan PT JAS

Yakni, penurunan tingkat kecelakaan di Indonesia, peningkatan collection rate pajak kendaraan bermotor (PKB), dan verifikasi klaim biaya rumah sakit.

"Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya kepada Jasa Raharja, tetapi juga terhadap seluruh pemangku kepentingan Jasa Raharja," ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.