BREAKING NEWS
 

Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Pupuk Indonesia Serahkan Kebun Percontohan Ke Pemprov Babel

Reporter : IRMA YULIA
Editor : SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 19 November 2022 21:12 WIB
Foto: Dok. Pupuk Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan kebun percontohan dan pembibitan kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Hal ini dalam rangka mendukung ketahanan dan produktivitas pangan nasional, serta terlaksananya program penghijauan yang menjadi visi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel.

Baca juga : Dukung Gagasan Prabowo, Nuning: Ketahanan Pangan Bagian Sishankamrata

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Gusrizal kepada Pj (Pejabat) Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin. Gusrizal mengatakan, penyerahan kebun percontohan dan pembibitan ini merupakan hasil kerjasama antara Pupuk Indonesia dengan Pemprov Babel.

“Dengan ini, kami serahkan kebun percontohan dan pembibitan ini untuk dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Gusrizal dalam keterangannya,, Sabtu (19/11).

Baca juga : Indonesia Diacungi Jempol Sama WHO

Dia menjelaskan, pembuatan kebun percontohan dan pembibitan ini merupakan bentuk dukungan perseroan kepada Pemprov Kepulauan Bangka Belitung yang tengah menjalankan kegiatan Gerakan Hijau Biru Babelku.

Adsense

Gusrizal berharap, penyerahan kebun percontohan dan pembibitan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh warga. Pasalnya, kegiatan ini bisa menjadi pusat pembelajaran usaha tani yang ideal dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program penghijauan dan pemanfaatan lahan keluarga.

Baca juga : Pasangan Kepala Negara G20 Nikmati Gamelan Dan Tari Merak

“Kebun percontohan dan pembibitan ini, penting bagi masyarakat untuk menjadi percontohan pemanfaatan lahan di bidang pertanian,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense