BREAKING NEWS
 

Apresiasi IOB 2022, Peran Merek Asli Indonesia Mampu Dongkrak Roda Ekonomi Indonesia

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 24 November 2022 19:09 WIB
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca pandemi, Indonesia masih menghadapi tantangan ekonomi dan ancaman resesi akibat krisis global. Di saat seperti ini, peran merek asli Indonesia diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarat dan menggerakkan roda ekonomi di Indonesia.

Melalui Indonesia Orginal Brand Awards (IOB) 2022, SWA Media Group dan Business Digest kembali memberikan penghargaan kepada merek-merek asli Indonesia yang menunjukkan kinerja terbaik di tengah kondisi ekonomi yang semakin menantang.

Baca juga : Hadapi Tekanan Ekonomi Global, Indonesia Jaga Perekonomian Domestik

“Program IOB ini dilakukan untuk mendorong merek-merek asli Indonesia agar terus berkembang dan meningkatkan daya saing baik di dalam negeri maupun pasar global,” ucap Group Chief Editor SWA Media Kemal E Gani dalam keterangan resminya, Kamis (24/11).

Lebih lanjut Kemal menyampaikan apresiasinya kepada pemenang Indonesia Orginal Brand Awards 2022. Dia berharap pemberian penghargaan ini bisa mendorong merek asli Indonesia untuk melakukan pengembangan strategi pemasaran, agar produknya tetap relevan.

Adsense

Baca juga : Bangga, Rakyat Sudan Antusias Belajar Bahasa Indonesia

“Harapannya, merek asli Indonesia ini, bisa menjadi raja di negeri sendiri dan saatnya merambah ke negara-negara lain dengan memberi nilai tambah kepada konsumen di negeri lain,” ujarnya.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan survei yang dilakukan lebih dari 5.000 responden yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar dengan 109 kategori produk.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense