Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Sudan, Sunarko

Bangga, Rakyat Sudan Antusias Belajar Bahasa Indonesia

Jumat, 18 November 2022 06:37 WIB
Dubes Sunarko (duduk ketiga dari kanan) bersama para peserta kelas bahasa Indonesia di KBRI Khartoum, Sudan, Senin, 14 November 2022. (Foto KBRI Khartoum)
Dubes Sunarko (duduk ketiga dari kanan) bersama para peserta kelas bahasa Indonesia di KBRI Khartoum, Sudan, Senin, 14 November 2022. (Foto KBRI Khartoum)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 26 peserta sangat antusias menghadiri kelas Bahasa Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Khartoum, Sudan, yang mulai digelar Senin (14/11). Para peserta berasal dari berbagai kalangan. Dosen, guru, mahasiswa, tenaga profesional, asosiasi persahabatan, serta pegawai Pemerintah setempat.

Dalam pembukaan kelas Bahasa Indonesia itu, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Sudan, Sunarko, mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme masyarakat Sudan mempelajari bahasa Indonesia dan budaya Indonesia. Dia berharap, program itu semakin mempererat hubungan masyarakat kedua negara.

Baca juga : Ganjar Gayeng Bareng Ratusan Pelajar Bahas Moderasi Beragama

“Sehingga makin memperkokoh hubungan kedua yang tahun ini memasuki usia 61 tahun,” ujar Sunarko, dalam keterangan KBRI Khartoum yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Penyelenggaraan kelas Bahasa Indonesia juga diharapkan terus mendorong minat masyarakat Sudan, khususnya kalangan muda dan mahasiswa untuk belajar bahasa Indonesia.

Baca juga : Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP Hadirkan Kelas Literasi Keuangan

Salah seorang peserta bernama Rehab Adel Abdallah Aboud, yang bekerja di instansi Pemerintah setempat, mengungkap minatnya belajar dan menguasai bahasa Indonesia. Tak cuma itu, dia juga berharap bisa mengunjungi Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.