BREAKING NEWS
 

Oneskin Hadirkan Rangkaian Skincare Untuk Pria

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 8 Desember 2022 11:12 WIB
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama ini kita hanya mengenal bahwa perawatan wajah (skincare) hanya dibutuhkan oleh wanita. Tentunya stigma semacam itu muncul di kalangan masyarakat karena mayoritas produk skincare memang diperuntukkan bagi kaum wanita.

Tapi kenyataannya para pria sejatinya juga membutuhkan perawatan kulit untuk mengatasi dan mencegah berbagai permasalahan kulit terutama di area wajah.

Sebuah penelitian Usage and Attitude yang pernah dilakukan oleh TNS (sebuah perusahaan penyedia layanan survei pasar) menunjukan, bahwa 61 persen pria di Indonesia memiliki jenis kulit yang berminyak.

Selain itu, 33 persen pria menganggap kulit berminyak merupakan akar dari berbagai permasalahan kulit yang mengganggu. Hal tersebut tak terlepas dari fakta bahwa pria memiliki jenis kulit yang lebih berminyak dibandingkan wanita.

Baca juga : Panasonic Group Hadirkan Hunian Dengan Teknologi Air Management System

Mengapa demikian? dr. Samuel Lucas Simon, SpKK, menjelaskan "hal tersebut memungkinkan karena hormon testosteron di dalam tubuh pria mampu merangsang produksi minyak berlebih di kulit wajah sehingga membuatnya lebih mudah berjerawat.”

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD2. Menurutnya, terdapat perbedaan pada kulit pria dan wanita. Kulit pria 15-20 persen lebih tebal dibandingkan wanita.

Adsense

“Karena itu, pria jangan asal menggunakan produk perawatan wajah yang dperuntukkan bagi wanita atau begitu pun sebaliknya. Karena memang kandungan zat di dalam produk kecantikan untuk pria dan wanita tentu berbeda,” ujar Srie, Kamis (8/12).

Berdasarkan pernyataan di atas, dapat diketahui bahwa kulit wajah pria juga, bahkan lebih, membutuhkan perawatan, namun produk skincare bagi pria sulit ditemui.

Baca juga : Kwarda Pramuka Jatim Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Gempa Cianjur

Hadir sebagai solusi, Oneskin mempersembahkan serangkaian produk perawatan khusus pria dengan natural ingredient yang diproduksi dan diformulasikan sesuai kebutuhan kulit wajah pria di Indonesia. Hal ini ditegaskan lagi oleh pernyataan Doni Putra Okten berikut.

“Kesulitan mendapatkan produk skincare yang sesuai dengan jenis dan karakteristik wajah pria Indonesia pernah saya alami secara pribadi sebelumnya. Hampir sulit menemukan yang cocok. Dari kesulitan itulah yang mendorong Oneskin untuk melakukan riset hingga akhirnya kami mampu memformulasikan produk-produk skincare yang dapat digunakan untuk semua jenis karakter kulit pria dan mengatasi permasalahan yang sering dialami pria di Indonesia," ujar  Founder Oneskin tersebut.

Doni mengatakan, seluruh produk Oneskin sudah bersertifikasi BPOM dan bersertifikat Halal. Rangkaian perawatan kulit dari Oneskin dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah pria yang umum terjadi seperti jerawat, minyak berlebih, kasar dan kusam

Doni menegaskan rangkaian skincare pria yang praktis, namun tetap memberi perawatan dan perlindungan yang maksimal," pungkas Doni. 

Baca juga : Peringati HBT ke-72, Gus Halim Serahkan Sejumlah Penghargaan dan Bantuan

"Rangkaian skincare Oneskin dapat ditemui di official website Oneskin, dan sudah tersedia pada hampir seluruh marketplace Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Tiktokshop, serta Lazada," pungkas Doni. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense