Dark/Light Mode

Peringati HBT ke-72, Gus Halim Serahkan Sejumlah Penghargaan dan Bantuan

Jumat, 2 Desember 2022 20:46 WIB
Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar bersama istrinya, Lilik Umi Nasriyah, memberikan piagam penghargaan,  serta menandatangani prasasti peresmian pembangunan jembatan di kawasan Transmigrasi di Kemendesa PDTT, Jakarta, Jumat (2/12). (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar bersama istrinya, Lilik Umi Nasriyah, memberikan piagam penghargaan, serta menandatangani prasasti peresmian pembangunan jembatan di kawasan Transmigrasi di Kemendesa PDTT, Jakarta, Jumat (2/12). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-72, di lapangan kantor Kemendes PDTT pada Jumat (2/12).

Sejumlah penghargaan yang diberikan kepada 10 kepala desa perempuan inspiratif tahun 2022 dan 31 orang pemenang lomba podcast pendamping lokal desa. 

Baca juga : Lantik Pejabat Di Desa, Gus Halim Ingatkan Tugas Utama Melayani Desa

Lalu, 5 orang tenaga fasilitator pengembangan satuan permukiman teladan di kawasan transmigrasi; 7 orang dai Islamic Center terbaik di kawasan perkotaan, serta pemenang lomba HBT Cup ke-72.

Selain itu, menteri yang akrab disapa Gus Halim ini juga menandatangani prasasti bantuan jembatan di 5 tempat.

Baca juga : Perkuat Akuntabilitas BUMDesMa LKD, Gus Halim Akan Terbitkan Payung Hukum

Kelimanya yakni, Jembatan Tando Kulon Lampasio, Kawasan Transmigrasi Basidondi, Kabupaten Toli-Toli; Jembatan Lampiring, Kawasan Transmigrasi Pitu Riase, Kabupaten Sindereng Rappang; Jembatan permanen di kawasan Palubala, Kabupaten Gorontalo; dan dua jembatan beton KTM Air Terang, Desa Air Terang, Kabupaten Buol.

Pemberian penghargaan dan penandatanganan bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HBT ke-72 yang puncaknya akan digelar di Merauke pada 12 Desember 2022. Dalam acara tersebut juga digelar konser amal untuk musibah korban gempa bumi di Cianjur. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.