Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wapres Dijadwalkan Hadiri Peresmian Somatua Training Center Di Papua

Senin, 28 November 2022 13:47 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wapres Maruf Amin dijadwalkan menghadiri peresmian Somatua Training Center di Timika pada Rabu (30/11) mendatang. Kehadiran Wakil Presiden dalam acara ini memberi pesan kuat tentang dorongan percepatan pembangunan di tanah Papua.

Diketahui, Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin merupakan Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

Direktur Somatua Training Center Maximus Tipagau memastikan hal tersebut saat memberikan keterangan kepada wartawan, Minggu (27/11).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Penyelenggaraan BRAVE Combat Federation ke-66 di Bali

"Ya sekarang kami sedang lakukan persiapan karena Bapa Wapres dipastikan hadir saat peresmian bersamaan dengan beberapa agenda beliau di Kabupaten Mimika," ungkap Maximus.

Dijelaskannya, Somatua Training Center yang sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2008 di Kabupaten Mimika, selaras dengan rencana percepatan pembangunan oleh Pemerintah Pusat.

"Tempat ini tentunya akan menjadi salah satu pusat pelatihan yang bermutu, sesuai dengan standar kompetensi baik untuk pelatihan soft skill maupun hard skill bagi masyarakat Papua," ucapnya.

Baca juga : Sharp Class Kembali Hadir, Persiapkan Siswa SMK Masuk Dunia Kerja

Didirikan oleh Maximus sendiri, Somatua Training Centre ini diharapkan menjadi tempat bagi masyarakat Papua, terutama Tujuh Suku yang ada di Mimika untuk meningkatkan keahlian, kompetensi dan produktivitas yang berkualitas dan mandiri agar memiliki peluang besar untuk bekerja dan bisa menekan laju angka pengangguran.

"Karena ketika kita bicara percepatan pembangunan maka mau tidak mau kita bicara soal pembangunan SDM-nya," jelas Maximus.

Selain Wakil Presiden, turut hadir dalam acara peresmian ini adalah Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah Ribka Haluk,(Plt) Bupati Mimika Johannes Rettob, Ketua DPRD Mimika, dan Muspida lainnya.

Baca juga : Jagoan Jokowi Belum Tentu Dipilih Rakyat Lho

Somatua Training Center lanjut Maximus akan berkontribusi aktif dalam melaksanakan program-program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan berbagai pihak.

Seperti, Pemerintah Daerah melalui program BLK, BUMD dan juga perusahaan swasta untuk pengembangan keterampilan dasar bagi karyawan hingga Sertifikasi Keahlian dalam bidang-bidang tertentu yang dibutuhkan.

"Kami juga akan fokus pada pengembangan keterampilan dan keahlian bagi masyarakat umum dalam bidang UMKM, mulai dari konsultasi bersama masyarakat hingga pemasaran produk-produk unggulan secara mandiri," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.