BREAKING NEWS
 

Dukung ICAWE, Lippo Group Siapkan Komitmen Rp 10 Miliar 

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : WAHYU SURYANI
Jumat, 9 Desember 2022 14:20 WIB
Direktur Eksekutif Lippo Group John Riady/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Lippo Group menegaskan kembali komitmennya mendukung dan membangun solidaritas terhadap masyarakat Afghanistan. Utamanya terkait kebutuhan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi perempuan Afghanistan.

Atas dasar itu, Lippo telah menjanjikan bantuan sebesar Rp 10 miliar selama periode tiga tahun. Yaitu untuk tahun 2023 hingga tahun 2025.

Bantuan pendanaan dan beasiswa bagi perempuan muda Afganistan ini dimaksudkan untuk mengejar program gelar internasional di universitas di Indonesia.

Baca juga : BP Jamsostek Serahkan Santunan Rp 448 Juta

“Lippo Group selalu mendukung agenda pembangunan berkelanjutan, baik di Indonesia maupun global. Khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Direktur Eksekutif Lippo Group John Riady dalam siaran pers yang diterima, Jumat (9/12).

Seperti diketahui, Lippo merupakan salah satu sektor swasta yang diundang di acara Konferensi Internasional Pendidikan Wanita Afghanistan (International Conference on Afghan Women's Education/ICAWE) di Bali, Kamis (8/12).

Adsense

Acara ini dipimpin Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama Asisten Menteri Luar Negeri Qatar Lolwah Al-Khater.

Baca juga : Gelar Public Expose, Link Net Bagikan Dividen Rp 531 M

Pertemuan perdana ini bertujuan untuk menggerakkan dukungan internasional bagi kemajuan hak-hak perempuan Afghanistan. Khususnya akses kepada pendidikan.

Menurut John, ICAWE memegang peranan penting dalam menjawab kebutuhan yang mendesak di Afganistan.

“Kami berharap, komitmen Lippo Group dapat membuat kemajuan yang signifikan dalam kehidupan perempuan muda Afghanistan,” ucapnya.

Baca juga : Pengacara Layangkan Gugatan Rp 10 Miliar...

John mengatakan, program beasiswa akan membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk membuat dampak positif di Afghanistan.

Selain itu, program ini dapat membantu membangun dan mempererat hubungan masyarakat Indonesia dan Afghanistan.

“Kami berharap dapat terus berpartisipasi dalam upaya global untuk mendukung dan memberdayakan perempuan Afghanistan,” pungkas John.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense