BREAKING NEWS
 

BNI Salurkan Pembiayaan Green Banking Capai 28,5 Persen, Tembus Rp 182,9 T

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 24 Januari 2023 19:20 WIB
Jajaran Direksi BNI saat public expose di Jakarta, Selasa (24/1). (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
BNI sambung David, juga memiliki komitmen untuk mengembangkan praktik usaha berkelanjutan sejalan dengan agenda global. BNI mulai proaktif memperkenalkan Sustainability Linked Loan (SLL). Di mana salah satu aspek utama SLL adalah pemberian insentif bagi nasabah untuk memperbaiki aspek ESG dalam bisnis mereka.  

Baca juga : BNI Mobile Banking Capai 13,6 Juta Nasabah

Sepanjang tahun 2022, BNI telah menyalurkan SLL sebesar 355 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau ekuivalen Rp 5,3 triliun yang disalurkan kepada debitur top tier di sektor industri prioritas, seperti Fast-Moving Consumer Goods dan manufaktur.

Baca juga : Dirasakan Warga, Proyek Jembatan Gantung Bitung 100 Persen TKDN

Lebih lanjut David mengatakan pihaknya juga menawarkan pricing yang menarik sebagai insentif bagi debitur dalam rangka meningkatkan pencapaian aspek ESG dalam bisnis usaha mereka sesuai jangka waktu yang telah disepakati.

Baca juga : IMI Siap Sosialisasikan Penerapan Pembayaran Tol Non Tunai Nirsentuh

“Untuk jangka panjang, kami ingin terus meningkatkan inisiatif tersebut agar menjadi bank dengan praktik ESG terbaik di Indonesia,” pungkas David. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense