BREAKING NEWS
 

Hasil Kolaborasi, Pusat Riset Blockchain Dan Metaverse Dibangun Di Jababeka

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 28 Januari 2023 15:18 WIB
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Perwakilan President University Agus Canny mengatakan, pihaknya bersama PT Jababeka Tbk akan membuat fasilitas yang disebut Fabrication Laboratory atau Fablab pada April 2021 lalu.

Di mana fasilitas ini ditujukan untuk menjadi pusat pengembangan kompetensi dan purwarupa berbagai produk terkait implementasi industri 4.0.

Baca juga : Agresif Ekpansi, BTN Syariah Buka Kantor Cabang Di Bandar Lampung

"Teknologi blockchain merupakan bagian dari teknologi industry 4.0, sehingga, hadirnya IBMC dan Fablab bisa saling bersinergi dan saling menguatkan terkait pengembangan blockchain di (Kawasan) Jababeka,” tuturnya.

Sinergitas antara IBMC dan Fablab sangat mungkin bisa terjalin. Menurutnya Jababeka sendiri tahun 2022 telah meluncurkan Correctio, sebuah area yang terinspirasi Silicon Valley di San Francisco, Amerika Serikat.

Baca juga : Motor Juga Harus Bayar Melintas Jalan Di Jakarta

Hal itu bisa menjadi magnet keberlangsungan startup serta berpotensi digunakan oleh lebih 2.000 tenant dari 30 negara yang menempati Kawasan Industri Jababeka-Cikarang. Adapun peluncuran IBMC dilakukan berlangsung di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta pada Rabu (25/1). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense