BREAKING NEWS
 

2 Maret, GoTo Bakal Gelar RUPSLB, Agus Marto Dan Wishnutama Jadi Calon Komisaris

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 8 Februari 2023 18:50 WIB
Agus Martowardoyo (kiri) dan Wishnutama Kusubandio (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Perseroan juga menominasikan dua kandidat untuk Direksi, yakni Pablo Malay dan Nila Marita. 

Pablo akan ditempatkan sebagai Direktur/Chief Corporate Officer, yang bertugas mengawasi fungsi-fungsi Corporate Development, Partnership, dan Legal.

Sementara Nila, akan menjabat Direktur/Head of External Affairs, yang bertugas mengawasi fungsi-fungsi Corporate Affairs serta Public Policy and Government Relations.

Terkait hal tersebut, Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo mengatakan, pencalonan Agus Martowardojo sebagai Komisaris GoTo adalah suatu kehormatan.

Bagi Andre, Agus adalah sosok yang tidak asing lagi. Karena sebelumnya, dia sudah menjabat sebagai Komisaris Utama Tokopedia.

Baca juga : BDx Indonesia Tunjuk Agus Hartono Wijaya Jadi Presdir dan CEO

"Wawasan dan pengalaman Bapak Agus yang begitu luas sebagai pemimpin yang andal dan dihormati di sektor swasta  serta rekam jejak yang teruji selama masa kepemimpinannya di Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia, akan sangat berharga dalam memandu GoTo menuju fase selanjutnya. Membawa bisnis kami menuju profitabilitas," ujar Andre dalam keterangannya, Rabu (8/2).

“Saya juga bangga menyambut pencalonan Marjorie, Patrick, dan Winato bergabung ke dalam Dewan Komisaris GoTo," imbuhnya.

Pencalonan mereka untuk bergabung bersama GoTo, kata Andre, membuktikan komitmen perseroan untuk membangun perusahaan yang diperkaya dengan wawasan dan keahlian yang beragam. Termasuk, dari para pemegang saham.

Adsense

Ini penting, agar GoTo dapat terus menjalankan strateginya mendorong pertumbuhan dan efisiensi.

"Saya juga ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan yang signifikan dari Kevin, dan akan terus bekerja sama dengan beliau sebagai pemegang SDHSM GoTo, untuk mencapai misi serta tujuan jangka panjang perseroan," papar Andre. 

Baca juga : IMI Bakal Gelar IMI Award dan Fest Concert Februari 2023

Penetapan Presiden Unit Bisnis dan Struktur Manajemen Grup GoTo menambahkan jabatan Presiden di dalam struktur organisasinya untuk memimpin masing-masing unit bisnis On-Demand Services, E-Commerce, dan Financial Technology.

Melissa Siska Juminto, yang saat ini menjabat sebagai Direktur/Chief Human Resources Officer GoTo dan Chief Operating Officer Tokopedia, akan menjabat sebagai Presiden unit bisnis E-Commerce GoTo dan tetap memegang jabatannya sebagai Direktur/Chief Human Resources Officer di GoTo.

Catherine Hindra Sutjahyo, yang saat ini menjabat sebagai Direktur/Head of Food and Indonesia Sales & Ops GoTo, akan menjabat sebagai Presiden unit bisnis On-Demand Services GoTo.

Hans Patuwo, yang saat ini menjabat sebagai Direktur/Head of Payments and Financial Services GoTo, akan menjabat sebagai Presiden unit bisnis Financial Technology.

Ketiga Presiden tersebut memiliki pengalaman sangat luas di bidang masing-masing, dan telah menghasilkan berbagai pencapaian dalam membangun bisnis di ekosistem GoTo.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Gelar Zikir Dan Doa Bersama di Tangsel

Mereka akan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama GoTo, Andre Soelistyo dan bekerja bersama untuk mengoptimalkan sinergi di antara seluruh unit bisnis.

Pada saat yang sama, William Tanuwijaya akan bertransisi dari tanggung jawab eksekutifnya di Tokopedia, dan mendedikasikan waktunya secara penuh di Grup GoTo.

William akan terus menjalankan fungsinya di Dewan Komisaris GoTo, sebagai Co-Chairman bersama Garibaldi Thohir.

Dia akan berperan aktif dalam mendukung manajemen GoTo, untuk implementasi strategi bisnis jangka panjang perseroan.

"Saya bersyukur telah menjalani 15 tahun terakhir, mendirikan dan membangun Tokopedia. Kini, saya akan mendedikasikan waktu saya untuk membangun dan mencapai visi misi Grup GoTo. Bekerja secara erat dengan manajemen, untuk membangun salah satu perusahaan paling ikonik dan bermakna di panggung dunia," papar Andre.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense