BREAKING NEWS
 

2 Maret, GoTo Bakal Gelar RUPSLB, Agus Marto Dan Wishnutama Jadi Calon Komisaris

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 8 Februari 2023 18:50 WIB
Agus Martowardoyo (kiri) dan Wishnutama Kusubandio (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Andre menambahkan, menetapkan para presiden untuk mengepalai unit bisnis dalam grup adalah langkah kunci, untuk mendorong integrasi ekosistem lebih erat sebagai One GoTo.

Menurutnya, perseroan telah mengawali babak baru sebagai perusahaan terbuka. Hal ini membutuhkan gaya kepemimpinan baru, yang dapat bekerja sama untuk menjadikan GoTo ekosistem yang unik secara global.

Melissa, Catherine dan Hans telah terbukti sebagai pemimpin yang andal dengan pengalaman yang luas, dan telah membuktikan berbagai pencapaian dalam pengembangan bisnis di area masing-masing.

"Saya bangga, GoTo dapat mengangkat pemimpin berkaliber seperti Melissa, Catherine, dan Hans dari dalam perseroan untuk mengemban tanggung jawab lebih besar. Agar perseroan melahirkan gagasan-gagasan baru, serta memiliki fokus lebih tajam dalam mengakselerasi langkah GoTo mencapai profitabilitas," tutur Andre.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada William atas komitmen dan kerja kerasnya, dalam mendirikan dan membangun Tokopedia. Juga atas kepemimpinannya, dalam mengawal integrasi GoTo hingga menjadi perusahaan terbuka, yang telah berkontribusi kepada pertumbuhan sektor ekonomi digital Indonesia.

Baca juga : BDx Indonesia Tunjuk Agus Hartono Wijaya Jadi Presdir dan CEO

"Saya sangat bersemangat untuk berkolaborasi lebih erat lagi dengan William, membawa perusahaan ke tahap pertumbuhan berikutnya. Serta memberikan manfaat yang lebih besar kepada ekosistem GoTo yang semakin luas," ucap Andre.

Perseroan juga melakukan penyesuaian pada struktur kepemimpinan, untuk memperkuat proses pengambilan keputusan dan mempercepat pelaksanaan strategi.

Perseroan akan membentuk Divisi Teknologi (Technology Office) baru, yang bertugas untuk membangun perangkat platform teknologi (engineering platform tools), yang dapat diaplikasikan di seluruh grup. Demi mempercepat inovasi dan integrasi, serta mengurangi biaya.

Direktorat ini akan dikepalai oleh Severan Rault, Chief Technology Officer (CTO) Gojek, yang akan mengemban jabatan baru sebagai CTO GoTo.

Perseroan juga akan membentuk Shared Consumer Platform, sebuah direktorat yang bertugas untuk mempercepat dan memastikan terbentuknya pengalaman konsumen yang seragam di seluruh ekosistem GoTo (One GoTo experience).

Baca juga : IMI Bakal Gelar IMI Award dan Fest Concert Februari 2023

Chief Product Officer Tokopedia Ramesh Gururaja, akan mengemban tugas tambahan memimpin Divisi Shared Consumer Platform ini.

GoTo juga telah mengawali proses rasionalisasi logistik pengiriman dan pemenuhan (fulfillment) di Gojek dan Tokopedia melalui GoTo Logistics.

Kevin Widlansky, CEO Swift Fulfillment and Logistics, anak usaha dari GoTo, akan mengepalai GoTo Logistics.

Fungsi Hubungan Investor akan dikonsolidasikan di bawah Jacky Lo, Direktur/Chief Financial Officer GoTo, dengan tanggung jawab yang lebih luas. Membina hubungan baik dengan para investor dan penjadwalan pelaporan kinerja GoTo secara rutin.

Presiden Grup GoTo, Patrick Cao akan bertransisi menuju peran baru. Mengepalai GoTo Future Fund, dana abadi yang akan fokus pada inisiatif keberlanjutan, untuk mendukung tercapainya komitmen keberlanjutan Tiga Nol GoTo pada tahun 2030. Yaitu nol emisi karbon, nol sampah dan nol hambatan.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Gelar Zikir Dan Doa Bersama di Tangsel

Apabila mendapat persetujuan dari para pemegang saham melalui RUPSLB, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan pada saat penutupan RUPSLB tersebut adalah sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS

  1. Komisaris Utama : Garibaldi Thohir
  2. Komisaris : William Tanuwijaya
  3. Komisaris : Agus D. W. Martowardojo
  4. Komisaris : Patrick Sugito Walujo
  5. Komisaris : Winato Kartono
  6. Komisaris : Wishnutama Kusubandio
  7. Komisaris Independen : Dirk Van den Berghe
  8. Komisaris Independen : Robert Holmes Swan
  9. Komisaris Independen : Marjorie Lao

DIREKSI

  1. Direktur Utama : Andre Soelistyo
  2. Direktur : Wei-Jye Jacky Lo
  3. Direktur : Catherine Hindra Sutjahyo
  4. Direktur : Hans Patuwo
  5. Direktur : Melissa Siska Juminto
  6. Direktur : Nila Marita
  7. Direktur : Pablo Malay 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense