BREAKING NEWS
 

Dukung UMKM, Crewdible Tawarkan Jasa Bisnis OnlineTerpadu

Reporter : MERRY APRIYANI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 18 Februari 2023 07:36 WIB
Media Gathering Crewdible yang digelar di Jakarta, Jumat (17/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mampu menyumbang 61 persen atau Rp 8.573,89 triliun dari total produk domestik bruto (PDB) Indonesia pada tahun 2021.

Kini para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tengah dihadapkan pada kondisi perekonomian yang sulit diprediksi, serta bayang-bayang resesi dunia.

Baca juga : Telkom Dukung Pengembangan Desa Wisata Terintegrasi

Sebagai venture-backed company di Indonesia yang bergerak di bidang online fulfillment service dan telah menerima pendanaan Serie A dari Bukalapak, Crewdible mengukuhkan komitmennya dalam menyediakan jasa bisnis online terpadu bagi para pemilik business online dan UMKM untuk tumbuh dan berkembang.

Crewdible memiliki visi untuk menciptakan ekosistem terintegrasi yang memudahkan semua orang untuk memulai, mengembangkan, dan memiliki bisnis yang berkelanjutan.

Adsense

Baca juga : Dukung UMKM Lokal, Hunger Gems Festival Hadirkan Kuliner Viral Ala Medsos

"Sementara misi kami adalah memberdayakan dan berkembang bersama UMKM dengan memberikan layanan fulfillment terbaik, sehingga UMKM bisa berkonsentrasi untuk pengembangan produk dan merek," ujar Founder dan CEO Crewdible, Dhana Galindra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/2).

Memiliki kontribusi penting bagi pembangunan Indonesia, sudah semestinya para pelaku UMKM membutuhkan dukungan untuk menghadapi berbagai tantangan dalam mengembangkan usahanya.

Baca juga : CEO Binance Dorong Pembentukan Standar Bisnis Bersama

Dhana menjelaskan, Crewdible melihat berbagai keterbatasan alat dan infrastruktur, kurangnya sumber daya dan pengalaman dalam mengelola fulfillment yang menyebabkan human error hingga kebutuhan modal, menjadi beberapa tantangan yang dihadapi UMKM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense