Dark/Light Mode

Dukung UMKM Lokal, Hunger Gems Festival Hadirkan Kuliner Viral Ala Medsos

Jumat, 23 Desember 2022 20:59 WIB
Foto: Dok. Hunger Gems Featival
Foto: Dok. Hunger Gems Featival

RM.id  Rakyat Merdeka - Hunger Gems Festival 2022 hadir bagi pecinta kuliner yang ingin berburu tren makanan berdasarkan konten viral di media sosial. Sekitar 27 stan makanan dan minuman hadir pada 23 Desember hingga 1 Januari 2023.

"Banyak masyarakat yang memanfaatkan media sosial untuk mencari rekomendasi tempat makan atau tempat nongkrong baru," jelas Client Partner Meta, Eliawati Flavia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (23/12).

Baca juga : Orang Muda Ganjar Probolinggo Gelar Festival Budaya Rakyat Dan Klinik Kesehatan Gratis

Festival ini diselenggarakan Hunger Gems yang berkolaborasi dengan GoFood, Instagram dan blu by BCA Digital. Acara yang digelar di Senayan Park Mall, Jakarta ini bertujuan membantu UMKM lokal dapat dikenal oleh lebih banyak orang.

UMKM lokal juga bisa membagikan konten makanan berupa foto atau video estetik kemudian diunggah ke media sosial.

Baca juga : Dukung Net Zero Emmision, IATMI Gelar Simposium Ketahanan Energi Nasional

"Pada festival Hunger Gems ini, Instagram mendukung UMKM lokal dengan memberikan tips mengenai cara mengoptimalkan tools di Instagram agar dapat lebih mudah ditemukan," tambah Eliawati.

Sementara dalam memajukan UMKM Indonesia, GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan, turut serta mendukung pertumbuhan bisnis para mitra UMKM melalui Hunger Gems Festival ini.

Baca juga : Dukung World Superbike Mandalika, Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G

Sejalan dengan GoFood, blu by BCA Digital juga hadir untuk para pengunjung dan UMKM lokal dengan menghadirkan kemudahan serta keuntungan melalui penyediaan metode pembayaran cashless berupa QRIS di Hunger Gems Festival.

"Demi memberikan culinary experience yang terbaik untuk para pengunjung, penyelenggara Hunger Games memilih aplikasi metode pembayaran yang paling praktis yaitu QRIS untuk mendukung kelancaran acara ini," jelas Head of Marketing and Communications BCA Digital Duardi Prihandiko. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.