BREAKING NEWS
 

Penerbangan Naik Lebih 100 Persen

Bandara Sisingamangaraja XII Layani Kepulangan Delegasi F1 Powerboat

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Senin, 27 Februari 2023 22:05 WIB
Para delegasi dan wisatawan F1 Powerboat World Championship, dilepas dengan tarian tradisional sebelum masuk pesawat, di Bandara Raja Sisingamangaraja XII, Tapanuli Utara, Senin (27/2). (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Senin (27/2), mulai melayani kepulangan para delegasi F1 Powerboat World Championship dan para wisatawan. President Director PT Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin mengatakan, puncak kepulangan delegasi dan wisatawan ada pada 27-28 Februari 2023.

“Pada dua hari puncak kepulangan ini, lalu lintas penerbangan cukup sibuk. Kami telah menyiapkan rencana operasi sehingga pengaturan pesawat di sisi udara dapat berjalan dengan baik dan pelayanan di terminal juga maksimal,” ujar Muhammad Awaluddin, dalam keterangan yang diterima RM.id, Senin (27/2).

Baca juga : F1 Powerboat Kerek Jumlah Penumpang Di Bandara Raja Sisingamangaraja XII

Muhammad Awaluddin menuturkan, seluruh fasilitas sisi udara (air side) dan sisi darat (land side) telah siap dalam mengakomodir tingginya lalu lintas penerbangan.

Adsense

Runway dan parking stand dipastikan siap dalam mengakomodir tingginya lalu lintas penerbangan. Koordinasi dilakukan AP II dan stakeholder lainnya di bandara guna memastikan kelancaran penerbangan,” jelasnya.

Baca juga : Delegasi KOPIKO F1 Powerboat Mulai Tiba Di Bandara Soetta Dan Sisingamangaraja XII

Executive General Manager Bandara Raja Sisingamangaraja XII Ardon Marbun menuturkan, pada hari ini, terdapat total 22 penerbangan (keberangkatan dan kedatangan). Angka ini meningkat lebih dari 100 persen dari hari normal yang biasanya 10 penerbangan (keberangkatan dan kedatangan). 

Seluruh pergerakan pesawat melayani rute Bandara Sisingamangaraja XII-Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang). Hari ini terdapat 2 extra flight yakni Batik Air dan AirAsia Indonesia.

Baca juga : Pasca Gangguan, PLN Berhasil Pulihkan 100 Persen Sistem Kelistrikan di Madura

Load factor (tingkat keterisian penumpang) maskapai juga sangat baik. Setiap penerbangan ada di atas 90 persen. Diperkirakan total jumlah penumpang pada hari ini mencapai sekitar 2.500 penumpang atau naik signifikan dari hari normal berkisar 1.000 - 1.400 penumpang,” ujar Ardon Marbun. 

Ardon melanjutkan, kepulangan para delegasi juga dilepas dengan tarian sebelum para delegasi masuk ke pesawat. Para delegasi bertolak dari Bandara Raja Sisingamangaraja XII menuju ke Bandara Soekarno-Hatta untuk transit dan melanjutkan perjalanan. AP II memastikan kesiapan Bandara Soekarno-Hatta dalam mendukung kepulangan para delegasi F1 Powerboat.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense