Dark/Light Mode

Delegasi KOPIKO F1 Powerboat Mulai Tiba Di Bandara Soetta Dan Sisingamangaraja XII

Sabtu, 18 Februari 2023 17:10 WIB
Para delegasi KOPIKO F1 Powerboat mulai tiba di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Dok.AP II)
Para delegasi KOPIKO F1 Powerboat mulai tiba di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Dok.AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaran Dunia KOPIKO F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara, segera digelar pada 25 - 26 Februari 2023.

Sejalan dengan itu, para delegasi ajang global ini sudah mulai tiba di Tanah Air dari berbagai negara.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, mengatakan, dua bandara AP II siap mendukung F1 Powerboat di Danau Toba.

Baca juga : 1,5 Juta Penonton F1 Powerboat Diyakini Dongkrak Citra Danau Toba

"Bandara Soekarno-Hatta menjadi pintu masuk utama bagi para delegasi untuk kemudian mereka melanjutkan perjalanan ke Bandara Sisingamangaraja XII di Siborongborong, Tapanuli Utara, (Sumatera Utara) yang berjarak sekitar 30 menit dari venue,” ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Sabtu (18/2).

Delegasi tiba pertama kali di Bandara Soekarno-Hatta pada 16 Februari 2023, lalu gelombang kedatangan berikutnya pada 18 - 24 Februari 2023.

“Delegasi yang tiba pada 16 Februari di Bandara Soekarno-Hatta, sudah tiba di Bandara Sisingamangaraja XII pada 17 Februari,” ujar Muhammad Awaluddin.

Baca juga : Ketua KPK Sebut Buronan Izil Azhar Tiba Di Soekarno-Hatta Sore Ini

Jumlah delegasi yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 180 delegasi termasuk para pembalap yang tergabung di dalam 10 tim.

Muhammad Awaluddin menuturkan koordinasi telah dilakukan dengan berbagai stakeholder untuk memastikan kesiapan Bandara Soekarno-Hatta menyambut kedatangan delegasi.

Lebih lanjut Muhammad Awaluddin mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta memiliki peran penting karena menjadi pintu utama kedatangan para delegasi F1 Powerboat yang berasal dari berbagai negara.

Baca juga : Dukung Bandara Jadi Etalase Pariwisata, AP II Luncurkan TAC Di Bandara Soetta & Minangkabau

"Kami memastikan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh traveler, termasuk para delegasi. Kita semua ingin agar para delegasi tiba di Tanah Air dengan nyaman sebelum mereka berkompetisi di Danau Toba,” ujar Muhammad Awaluddin.

Ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, para delegasi akan menemui personel yang disiapkan untuk memberikan asistensi. Sebagian dari delegasi ada yang langsung melanjutkan penerbangan ke Bandara Sisingamangaraja XII, sebagian lagi ada yang menginap dulu di hotel bandara untuk kemudian terbang keesokan harinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.