BREAKING NEWS
 

Kemenkop UKM Tingkatkan Jumlah Wirausaha Lewat Program Entrepreneur Hub Jakarta

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Jumat, 9 Juni 2023 17:09 WIB
Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis Kemenkop UKM Irwansyah Putra Panjaitan. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Ia mengatakan, pada sesi kali ini, penyelenggara telah menghadirkan calon investor dan lembaga pembiayaan lainnya, untuk dapat berdiskusi lebih intensif dengan para peserta sehingga informasi mengenai skema pembiayaan dan investasi dapat tergali lebih dalam.

Menurutnya, hal paling penting dalam menggaet investor adalah materi terkait penyusunan pitchdeck. Para peserta diharapkan dapat mengelaborasi hal-hal terkait penyusunan pitchdeck yang menarik bagi investor atau funder.

Baca juga : GBB Dan SPN Bentuk Struktur Di Tingkat Perusahaan Kawal Pemenangan Ganjar Di Jabar

"Mengapa penting? Karena sebaik apapun usaha atau prospek usaha peserta, jika tidak terkomunikasikan dengan baik, dengan pitchdeck yang baik maka message-nya tidak sampai kepada investor atau funder, sehingga peluang untuk memperoleh approval menjadi kecil," ujar Irwansyah.

Ke depan, diharapkan para peserta dapat memanfaatkan sesi ini seoptimal mungkin sehingga dapat meraih investasi atau pembiayaan untuk men-scale up usaha mereka.

Baca juga : Gandeng Dekranas, Kemenkop UKM Dongkrak Rasio Kewirausahaan 4 Persen

Kemenkop UKM memahami, sebagai wirausaha tentu banyak sekali kesibukan peserta, namun dengan tetap meluangkan waktu mengikuti program dengan baik saya dapat menilai seberapa kuat motivasi seseorang untuk dapat bertumbuh.

“Atas hal itu saya juga ikut mendoakan semoga para peserta dapat mencapai kesuksesan di masa depan," ujar Irwansyah.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense