Dark/Light Mode

GBB Dan SPN Bentuk Struktur Di Tingkat Perusahaan Kawal Pemenangan Ganjar Di Jabar

Senin, 22 Mei 2023 17:28 WIB
Ikrar Pemenangan Ganjar Pranowo oleh GBB dan DPC SPN kota Cimahi di Valore Hotel, Jalan Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (22/5). (Foto: Ist)
Ikrar Pemenangan Ganjar Pranowo oleh GBB dan DPC SPN kota Cimahi di Valore Hotel, Jalan Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (22/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bersama dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) optimistis bisa memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di Pemilu 2024.

Keyakinan itu disampaikan saat acara Ikrar Pemenangan Ganjar Pranowo oleh GBB dan DPC SPN kota Cimahi di Valore Hotel, Jalan Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (22/5). 

Acara itu dihadiri oleh Pimpinan Serikat Pekerja (PSP SPN) dari sepuluh perusahaan, yaitu PT Trisula Textile Industries, PT Pola Manunggal Sejati, PT Sansan Saudaratex Jaya, PT Sanbe Farma, PT Bhakti Idola, PT Sanlit Inti Plastik, PT Santo Abadi Plastik, PT Kawi Makar, PT Mewah Niaga Jaya, dan PT Tegar Prima Nusantara. 

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menyampaikan bahwa agenda kali ini dalam dangka memantapkan struktur pemenangan Ganjar Pranowo hingga tingkat perusahaan di Kota Cimahi. 

Baca juga : Relawan Gelar Kegiatan Sosial, Teriakan Menangkan Ganjar Menggema Di DIY dan Jabar

 "Dengan adanya ikrar pemenangan dari DPC SPN Cimahi, GBB siap menggempur akar rumput buruh di Jawa Barat dengan program-program canvassing yang bermanfaat,” ujar dia dalam siaran persnya.

Sebagai sukarelawan pendukung Ganjar, mereka juga membentuk struktur pemenangan, demi memenangkan Ganjar.

Sementara Sekretaris Jenderal GBB Kelik Ismunanto mengajak kaum buruh untuk membentuk struktur pemenangan Ganjar Pranowo hingga pemukiman buruh. 

"Ajak keluarga, kerabat, tetangga dan orang-orang yang dikenal untuk menjadi bagian dari struktur pemenangan," katanya. 

Baca juga : Gandeng Dekranas, Kemenkop UKM Dongkrak Rasio Kewirausahaan 4 Persen

Menurut dia, memenangkan Ganjar Pranowo merupakan solusi politik bagi buruh untuk memperjuangkan penguatan industri nasional dan kesejahteraan buruh. 

Sebab, Ganjar Pranowo satu-satunya Calon Presiden yang mau berdialog dan mendengar suara buruh. 

Pada kesempatan yang sama, Puji Santoso, Ketua Bidan Politik dan Hubungan Antar Lembaga DPP SPN menyampaikan kerja sama antara GBB dan SPN untuk mendorong isu-isu yang diperjuangkan buruh bisa menjadi kebijakan politik. 

Dalam pernyataan ikrar itu, PSP SPN dari sepuluh perusahaan dengan 2.500 anggota itu akan berkolaborasi dengan GBB dalam membentuk struktur pemenangan di perusahaan masing-masing. 

Baca juga : GBB Dan FSB Garteks Rapatkan Barisan Untuk Memenangkan Ganjar Di Pilpres 2024

Adapun Kota Cimahi yang merupakan salah satu pusat industri di Jawa Barat, dengan jumlah buruh mencapai 200 ribu lebih, akan menjadi salah satu fokus utama struktur pemenangan Ganjar Pranowo oleh GBB dan SPN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.