BREAKING NEWS
 

Pertamina EP Borong Penghargaan ISDA 2019

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Senin, 9 September 2019 15:17 WIB
Pertamina EP sabet empat penghargaan Indonesia SDGs Award (ISDA) yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) pada Jumat pekan lalu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina EP memborong penghargaan Indonesia SDG's Award (ISDA) yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) pada Jumat pekan lalu. Anak usaha PT Pertamina ini membantu pemeberdayaan masyarakat sekitar melalui program corporate social responsibility (CSR).

Pertamina EP meraih empat penghargaan. Yang terdiri dari satu buah platinum dan tiga buah gold. Untuk penghargaan platinum jatuh pada program pasukan anti penularan HIV (Pantura) Subang Field l.

Baca juga : Kaltim Nitrate Borong Empat Penghargaan di Malam Anugerah Indonesia SDGs Award 2019

Sedangkan tiga buah gold untuk program pengembangan pakan ikan dari limbah guna mendukung polikuktur di desa Sedari kecamatan Biaya kabupaten Karawang Tambun Field, program kesehatan masyarakat melalui tanaman obat keluarga dan pengobatan herbal Ramba Field, dan program revitalisasi lahan pasca tambang taji ternak daya karya mandiri Sangasanga Field.

Adsense

Tambun Field Manager, Ceppy Agung Kurniawan mengatakan, program CSR yang dijalankan oleh Pertamina EP adalah wujud nyata kepedulian Perusahaan kepada masyarakat serta lingkungan sekitar. “Sesuai Visi Misi CSR kami yaitu maju dan berkembang bersama masyarakat, kami akan terus menggali potensi lokal serta masyarakat sehingga dapat mencapai kemandirian,” katanya.

Baca juga : Pertamina Raih Penghargaan ASEAN Energy Award 2019

Lebih lanjut, Ceppy mengungkapkan, bahwa penghargaan ISDA memacu semangat Perusahaan. "Alhamdulillah kami sangat bersyukur mendapatkan apresiasi dari CFCD, semoga ke depannya kami akan terus dapat bersinergi demi kemajuan masyarakat di sekitar wilayah kerja kami,” tukasnya.

Ketua Steering Committee ISDA 2019 Suwandi mengatakan, bahwa pada ISDA 2019, jumlah perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan mencapai 66 perusahaan. "Jumlah tersebut mengalami kenaikan signifikan dari tahun tahun sebelumnya,” terang Suwandi.

Baca juga : Pertamina: Stok Elpiji Di Papua Aman

CFCD merupakan asosiasi yang menaungi berbagai perusahaan yang aktif memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi Perusahaan. Kegiatan ISDA sendiri merupakan kegiatan tahunan dimana perusahaan yang dianggap telah memenuhi kriteria mendapatkan penghargaan apresiasi atas kontribusinya terhadap masyarakat. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense